POLRES Gorontalo Gelar Operasi Dengan Cara Unik

0

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Untuk lebih menarik simpati masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo menggelar “Operasi Simpatik Otanaha 2016” dengan cara unik memakai pakaian pewayangan.
Pantauan ANTARA, Kamis, beberapa anggota satlantas Polres Gorontalo mengenakan pakaian dengan tokoh pewayangan Jawa dan topeng serta membawa papan imbauan serta membagikan selebaran mengenai tertib berlalu lintas.
“Agar dapat menarik simpatik masyarakat, kami memakaikan anggota satlantas kostum tokoh pewayangan jawa yaitu Petruk dan Bagong, agar mayarakat lebih dapat mengapresiasi akan kegiatan ini,” ungkap Kasatlantas Polres Gorontalo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wawan Andi.
AKP Andi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Gorontalo agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.
Sehingga dengan wujud peran serta aktif dari masyarakat pengguna jalan, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas.
“Selama Operasi Simpatik, diprioritaskan pada teguran simpatik, untuk penegakan hukum selektif prioritas untuk pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas,” tegas Andi.
Untuk lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) sebagai lokasi Operasi Simpatik Otanaha 2016 yaitu sepanjang jalur Menara pakaya Limboto, Telaga dan beberapa titik lain di wilayah kabupaten Gorontalo.
“Operasi Simpatik Otanaha 2016 yang hari ini dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo selama 21 hari, dimulai dari tanggal 1-21 maret, dengan sasaran target operasi, kawasan tertib lalu lintas,” lanjutnya.
Sedangkan untuk pelanggaran lalu lintas yang teramati di daerah Kabupaten Gorontalo, Andi mengatakan masih didominasi oleh usia remaja, kalangan pelajar ataupun mahasiswa.
“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo agar selalu mentaati dan tertib dalam mengendarai kendaraan bermotor karena keselamatan lalu lintas adalah tujuan kita bersama, apabila masyarakat tertib berlalu lintas, kecelakaan lalu lintas tidak akan terjadi,” tutupnya.(anjas)