Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pilkada Banyuasin Juni 2018, Pilih Bupati yang Pro Rakyat

0

BANYUASIN,Jurnal Sumatra – Terjawab sudah Pilkada Banyuasin 2018 atau 2019 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin menegaskan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin akan berlangsung Juni 2018. Hal itu sesuai dengan jadwal Pilkada serentak yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada.

“Pelaksanaan Pilkada Banyuasin Juni 2018, Pilih lah Bupati yang Pro Rakyat”tegas Komisioner KPU Banyuasin Devisi Sosialisasi dan kampanye Salinan,SSos,Jumat (4/3/) 2016.

Menurut Salinan Jadwal pelaksanaan itu berdasarkan UU Pilkada dan sampai saat ini belum dilakukan revisi atau perubahan. ” Sampai hari ini jadwal Pilkada Banyuasin tetap dilaksanakan Juni 2018,”katanya.

Terang Salinan, pelaksanannya bersamaan dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Pilkada di beberapa daerah diantaranya Kota Palembang,OKI dan Empat Lawang. “Karena pelaksanaannya Juni 2018, Juni 2017 tahapan pilkada sudah dimulai baik itu pendataan mata pilih,anggaran dan tahapan lainnya. Termasuk partai politik kemungkinan sudah mulai melakukan penjaringan,”jelasnya.

Politisi PAN Ledy Risdiyanto mengaku baru tau kalau Pilkada Banyuasin Juni 2018. “Baru tau,karena selama ini informasinya ada yang sebut 2019, artinya dengan informasi dari KPU ini ada titik terang pelaksanaan Pilkada Banyuasin,”katanya.

Terkait pelaksanan Pilkada tersebut Ledy, menyatakan dirinya siap untuk maju dan mencalonkan diri menjadi calon wakil Bupati Banyuasin mendatang. “Saya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi Cawabub Banyuasin,”katanya.

Hal yang sama dikatakan politisi Demokrat Darul Qutni SE informasi dari KPU ini memperjelas informasi yang berkembang selama ini,yang menyebut Pilkada Banyuasin pada 2019. “Artinya yang benar Pilkada Banyuasin Juni 2018,”tandasnya. (Lubis)