Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kepsek Harusnya Perhatikan Kesejahteraan Operator Sekolah

0

INDRALAYA, jurnalsumatra – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Sosialisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan juga pertemuan operator, kali ini adalah seluruh Operator Kecamatan Rantau Panjang dan Kecamatan Sungai Pinang.

Acara yang digelar Senin (07/03/2016) di SDN 06 Rantau Panjang yang terletak di Desa Kotadaro Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI tersebut dihadiri oleh seluruh operator di masing-masing SD yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Menurut salah satu operator bahwa pertemuan tersebut membahas tentang pelaksanaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan kemungkinan ada hal lain yang akan dibahas terkait tentang pendataan sekolah.

“Saya rasa untuk pertemuan kali ini membahas tentang pendataan dapodik, dan mungkin saja ada hal lain yang akan dibahas” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Khoirudin melalui wakilnya Ishak, sangat berharap agar kiranya untuk operator yang hadir diberikan bimbingan dalam melaksanakan tugasnya selaku operator.

Erliadi selaku Kepala Bidang Program, berharap kepada seluruh kepala sekolah agar memperhatikan operatornya dan memberikan kesejahteraan juga hak-haknya sebagai operator, karena data masing-masing sekolah tergantung dari operator sekolah.

“Tolong untuk masing-masing kepala sekolah supaya untuk operator sekolah lebih diperhatikan, dan diberikan hak-haknya, karena data sekolah tergantung dari operator,” Harapnya.

Senada dikatakan oleh Ikhwan selaku Kasi Pendataan mengatakan bahwa kebanyakan sekarang antara operator dan kepsek tidak singkron, dan tolong perhatikan operator sekolahnya.

“Tolong kepsek bisa memperhatikan operatornya dan berikan kesejahteraan kepada operator, dan operator itu harus dibantu, jangan perhitungan dengan operator” Ujarnya.

Ditambahkannya, “kalau seandainya ada tugas operator tolong dibantu, baik itu transpor dan lain-lain” Terangnya.

Sementara itu Operator Kabupaten Ferdiyan Ahmad mengungkapkan tentang pendataan Program Indonesia Pintar (PIP), dan itu harus diusulkan, dan dalam pendataan ini harus kerjasama dengan operator, dan syaratnya harus punya KPS, pernah mendapat BSM, keluarga miskin.

Hadir dalam acara tersebut Operator Kabupaten OI Ferdiyan Ahmad, Kabid program Dinas Pendidikan Kabupaten OI Erliadi, kasi pendataan ikhwan, serta kepala sekolah SD dan seluruh operator se- Kecamatan Rantau Panjang dan Sungai Pinang. (Edi)