Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mahasiswa UIN Raden Fattah Silaturahmi Dengan Aswari

0
Jpeg

Jpeg

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di gedung olahraga (GOR) bukit tunjuk kemarin siang (3/3) kemarin. Ribuan orang mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Universitas Islam negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang berkumpul bersama, guna melaksanakan agenda atau kegiatan penutupan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), sekaligus bersilahturahmi bersama unsur Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, dalam hal ini dipimpin oleh Bupati, H Saifudin Aswari Rivai SE.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, juga terlihat hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM, Kapolres AKBP Yayat Popon Ruhiyat Sik, Kasdim 0405, Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi beserta segenap pimpinan SKPD Kabupaten Lahat, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari menyampaikan dalam pertemuan itu, dirinya mengaku bangga serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang sudah dilakukan oleh kalangan civitas UIN selama di bumi seganti setungguan, dalam agenda KKN di masing-masing wilayah desa se-Kabupaten Lahat sebelumnya. Diyakininya, keberadaan adik-adik mahasiswa dan mahasiswi di desa-desa sangat membantu, baik itu bagi pemerintahan ataupun bagi masyarakatnya sendiri.

“Kami sadar, mungkin yang namanya masyarakat desa, dengan segala keterbatasannya seringkali kurang tepat dan atau bahkan menyinggung, perasaan ataupun fisik mahasiswa atau mahasiswi. Untuk itu, kami harap, semua yang buruk tentang Lahat kiranya bisa dibuang saja ke lematang, sementara kenangan manis dan baik disini, bisa disimpan didalam hati, dan dikenang kedepannya,” beber Aswari, dihadapan ribuan mahasiswa yang hadir.

Kedepan, dikemukakan Aswari, pihaknya (pemkab Lahat.red) akan senantiasa membuka diri dan juga sepenuhnya menyambut kedatangan adik-adik mahasiswa di bumi seganti setungguan. Tak hanya bagi UIN Raden Fatah, bahkan seluruh Universitas yang ada di Sumsel atau bahkan se-Indonesia, jika memang bisa berkunjung atau melaksanakan agenda studinya di Lahat, pemkab dan juga seluruh masyarakatnya dengan tangan terbuka menyambutnya.

“Selain itu, mungkin masih banyak kekurangan disana-sininya. Saling bertukar pengalaman, pengetahuan serta ilmu-ilmu terapan terkini jelas akan sangat berguna kedepannya. Kami disini bakal selalu membuka diri dan selalu menerima jika ada rekan-rekan mahasiswa lain, dari universitas atau perguruan tinggi manapun untuk datang ke Lahat,” kata orang nomor satu Pemimpin Lahat ini.

Tak hanya sekedar melaksanakan kegiatan bertemu muka, agenda keakraban pun terus berlanjut hingga tengah hari kemarin. Bahkan, bupati Lahat beserta pejabat daerah lain yang sempat hadir juga menyempatkan diri untuk sekedar bernyanyi, bersalaman, serta menyantap makan siang bersama, sebelum akhirnya rombongan mahasiswa dan mahasiswi diagendakan akan kembali pulang ke Palembang, menempuh jadwal perkuliahannya yang lain.

“Selamat jalan, kami doakan semoga semuanya selamat sampai di tujuan, dan juga kedepan antara Lahat dan UIN Raden Fatah juga bisa terus terjalin hubungan baik, demi kemajuan dan perkembangan pribadi serta wilayah yang ada,” tegas Aswari.

Diwawancarai terpisah, Yandi (25), seorang mahasiswa UIN RF menceritakan sedikit pengalamannya selama menjalani KKN di Lahat. Kebetulan, dirinya mendapatkan lokasi di kawasan Kikim Area. Dirinya mengaku, sambutan dari pihak pemerintah desa serta masyarakat disana sangatlah hangat dan penuh kekeluargaan. Hanya saja memang, jika boleh dikemukakannya, dirinya menyarankan, kiranya pihak pemkab kedepan bisa terus berupaya memperhatikan pemerataan pembangunan fisik dan infrastruktur penunjang dilapangannya, demi kelancaran dan perkembangan wilayah yang ada.

“Kami cuma sampaikan, kalo boleh kedepan kondisi akses jalan antara masing-masing desa di Kikim bisa lebih ditingkatkan atau diperbaiki lagi. Faktanya, memang masih saja banyak akses jalanan diantara desa ke desa di kawasan Kikim yang masih jelek dan butuh peningkatannya,” ungkap Yandi yang berhasil diwawancarai wartawan. (Din)