Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota Padang Panjang Canangkan PIN Polio

0

Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di daerah itu, Selasa.
“Mulai hari ini sampai delapan hari ke depan, PIN polio akan dilaksanakan di Padang Panjang,” kata dia di Padang Panjang.
PIN polio yang dilaksanakan oleh Pemkot Padang Panjang itu merupakan program nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali.
Menurut dia, PIN polio sangat dibutuhkan bagi anak balita, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang akan mengantisipasi berbagai jenis penyakit termasuk polio liar.
Kepada masyarakat dia juga mengimbau agar bisa membawa anak balitanya ke pos PIN yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan setempat.
“Manfaatkan kesempatan yang datang sekali lima tahun ini. Kesehatan anak balita sangat dibutuhkan, karena masih rentan terhadap berbagai jenis penyakit,” ujarnya.
Dalam pelaksanaan PIN polio itu sendiri, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menyediakan 95 lokasi untuk memaksimalkan pelayanan.
“Masyarakat bisa mendatangi posyandu di 95 lokasi yang tersedia di Padang Panjang untuk mengikuti imunisasi nantinya,” kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Padang Panjang Fita Gusta.
Ia mengatakan, 95 lokasi posyandu yang disediakan oleh Pemkot Padang Panjang itu tersebar di 16 kelurahan.
“Ada empat sampai tujuh titik di masing-masing kelurahan, sesuai dengan jumlah penduduk dan luas kelurahan itu,” ujarnya.
Warga Padang Panjang Nengsih berharap lokasi posyandu untuk pelaksanaan PIN itu tidak jauh dari permukiman. “Kalau jauh kami sulit juga mendatanginya,” katanya.
Namun secara umum Nengsih mendukung program pemerintah dalam memberikan imunisasi tersebut.
Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Indonesia, termasuk Padang Panjang, dilaksanakan tanggal 8 – 15 Maret 2016.(anjas)