Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Simalungun Antusias Antar Anak PIN POLIO

0

Simalungun, Sumut,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan vaksin pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016, Selasa.
Warga tampak antusias mengantar anaknya pada pembukaan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Pdt J Wismar Saragih Pamatang Raya, ditandai dengan meneteskan vaksin polio kepada beberapa bayi usia 0-59 bulan.
Kepala Dinas Kesehatan, dr Jan Maurisdo Purba MKes mengatakan, kegiatan PIN dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 8-15 Maret 2016.
Maurisdo menjelaskan, Dinas Kesehatan tidak hanya melayani anak yang ada di Kabupaten Simalungun, juga di luar daerah supaya bayi terlayani.
“Bila ada yang lolos, ini dikhawatirkan yang akan membawa penyakit,” kata Maurisdo.
Dia menyebutkan, pada hari pertama dan kedua, Dinas Kesehatan membuka layanan imunisasi secara serentak di wilayah Kabupaten Simalungun.
“Hari ketiga hingga selesai, kami akan melakukan sweeping sampai ke pelosok nagori (desa),” katanya.
Sekretaris Daerah, Gidion Purba berharap kepada masyarakat agar membawa anak balitanya ke Puskesmas, Posyandu, Rumah Sakit maupun tempat-tempat yang telah ditetapkan untuk mendapatkan layanan imunisasi polio.
Gidion juga mengimbau kader kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga seluruh masyarakat terutama anak balita di Kabupaten Simalungun mendapat imunisasi polio.(anjas)