Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Penumpang KA Jember Meningkat Saat Libur Nyepi

0

Jember, jurnalsumatra.com- Jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api di wilayah Daerah Operasi IX Jember, Jawa Timur, meningkat saat libur Hari Raya Nyepi.
“Tiket kereta api (KA) Logawa jurusan Jember-Purwokerto untuk keberangkatan hari Selasa (8/3) hingga Rabu sudah terjual habis, bahkan tercatat lebih dari 120 persen,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IX Jember Krisbiantoro di Jember, Rabu.
Menurut dia, kereta lokal seperti KA Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi juga mengalami peningkatan hingga kursi yang terisi lebih dari 60 persen selama dua hari terakhir.
“Sedangkan tiket KA Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya juga habis untuk keberangkatan 8 Maret 2016,” katanya.
Secara kumulatif, lanjut dia, terjadi peningkatan penumpang untuk beberapa rangkaian kereta, namun kenaikannya tidak signifikan karena libur Hari Raya Nyepi tidak bertepatan dengan libur akhir pekan seperti tahun-tahun sebelumnya.
Sementara salah seorang penumpang KA Pandanwangi, Hanifah, mengatakan keluarganya memanfaatkan libur Hari Raya Nyepi untuk berkunjung ke rumah temannya di Banyuwangi.
“Kami sudah biasa naik kereta ke Banyuwangi bersama anak-anak hanya untuk menghabiskan waktu liburan karena harga tiket KA Pandanwangi sangat terjangkau yakni Rp8.000,” ucap ibu dua anak itu.
Pantauan di Stasiun Jember terjadi kepadatan penumpang selama libur Nyepi sejak Selasa (8/3) untuk beberapa rangkaian kereta ekonomi seperti KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang dan Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Surabaya.(anjas)