Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polda Jambi Segera Rekonstruksi Bom Pasir Putih

0

Jambi, jurnalsumatra.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi segera menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus peledakan bom rakitan berdaya ledak rendah yang terjadi di Pasir Putih.
“Dalam waktu dekat ini penyidik kepolisian bersama dengan jaksa segera melaksanakan reka ulang kasus bom dengan tersangka Hendri,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Selasa.
Ia menyatakan belum dapat menyebut waktu pasti pelaksanaan reka ulang itu, namun yang jelas pada pekan ini.
Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjung Jabung Barat ini menjelaskan, terkait rekonstruksi itu penyidik sudah berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jambi. Rekonstruksi akan dilakukan di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP).
TKP pertama adalah lokasi perakitan bom, kedua peledakan, dan terakhir lokasi penangkapan Hendri oleh tim gabungan.
Beberapa waktu lalu penyidik juga sudah menerima hasil uji sampel barang bukti di Laboratorium Forensik Polri di Palembang. Hasilnya, bom yang meledak tepatnya di Lorong H Kamil tersebut adalah bom rakitan berdaya ledak rendah (low explosive).
Hendri alias Wak Hen ditangkap di salah satu hotel di Kota Jambi, sehari setelah kejadian peledakan bom yang terjadi pada 27 Januari lalu.(anjas)