Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Walikota Palembang Shalat Politik Sambut GMT

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Gerhana Matahari Total (GMT) yang melewati beberapa kota di Indonesia termasuk Kota Palembang, membuat sebagian masyarakat tidak melewati moment yang sangat langkah ini, dengan melakukan aktifitas secara sendiri-sendiri, tidak terkecuali Walikota Palembang Harnojoyo memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan Shalat Gerhana.

Namun ibadahnya mendapat tanggapan miring dari pengunjung yang berada disekitar Harnojoyo sholat dengan mengatakan sholat sunnat politik. Hanya untuk mencari simpati masyarakat dalam rangka Pilkada 2018 nanti, gumam orang tersebut.

Situasinya masyarakat kota Palembang yang memulai aktifitas dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung, akan tetapi jemaah yang melakukan Shalat tidak sebanding dengan warga yang hanya ingin menyaksikan fenomena alam tersebut, Selasa (9/2).

Karena saat puluhan ribu masyarakat pasang mata asyik menyaksikan fenomena alam tersebut dari atas Jembatan Ampera saat GMT berlangsung pada pukul 7:20 WIB, Walikota Palembang Harnojoyo justru membentangkan sorban yang dikenakannya dan langsung melaksanakan Shalat Gerhana sendiri ditengah keruman puluhan ribu masyarakat ditempat itu.

Walikota Palembang tak terpengaruh dengan aktifitas masyarakat yang berada di Jembatan Ampera, yang focus menyaksikan moment GMT sembari berfoto ria mengambil gambar moment sangat langkah tersebut, justru Walikota Palembang melakukan Shalat Gerhana. Dan terdengarlah kementar Siroj (29) dari salah satu warga 5 ulu yang hadir dijembatan Ampera tersebut mengucapkan puji kepada yang kuasa. “Subhanallah,,salut sama pak wali, tidak terpengaruh suasana, tetap konsisten melaksanakan Shalat Gerhana sendiri, benar-benar hebat” ungkapnya kepada jurnalsumatra.com.

Suasana yang ramai di Jembatan Ampera sama sekali tidak memperngaruhi kekhusuk’an Harnojoyo menjalankan Shalat Sunnah Gerhana sebanyak dua rakaat. Usai shalat Harnojoyo terlihat khusuk memanjatkan doa seraya mengangkat kedua tangan dan memandangi fenomena gerhana matahari total.

“Fenomena Gerhana Matahari ini adalah salah satu bukti kekuasaan Allah yang ditunjukkan kepada hambanya, ini merupakan bukti kebesaran Allah Swt” ungkapnya sambil mengajak masyarakat untuk senangtiasa selalu mengingat kebesaran Allah Swt “Allah memang maha besar, dan beruntung Kita Warga Palembang bisa menyaksikan langsung fenomena alam dan menyaksikan kebesaran tuhan ini” tambahnya.

“Ya saya hanya menjalankan perintah nabi, ketika melihat gerhana dianjurkan untuk shalat sunnah gerhana seraya meminta ampun kepada Allah, sebagai muslim yaa kita harus laksanakan perintah tersebut, apalagi selama ini saya selalu menghimbau masyarakat Palembang untuk melaksanakan Shalat Gerhana masak saya sendiri tidak shalat?, jadi dalam kondisi apapun saya tetap laksanakan shalat gerhana yang memang dari niat hati saya” Jelas Harnojoyo. Saat ditanya tentang aksinya melaksanakan Shalat Gernaha di tengah kerumunan masyarakat.(edchan)