Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Warga Palembang Padati AMPERA Saksikan GMT

0
Warga Palembang Padati AMPERA Saksikan GMT

Warga Palembang Padati AMPERA Saksikan GMT

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Ribuan masyarakat Palembang tumpah ruah di atas Jembatan Ampera menyaksikan gerhana matahari total (GMT), Rabu (9/3/2016), meski awan mendung masyarakat masih antusias menyaksikan fenomena alam yang diprediksi terjadi 33 tahun lagi.

Warga sudah kumpul sejak dinihari hanya ingin mendapatkan tempat yang pas melihat moment bersejarah ini. Tampak juga hadir para pejabat dan para wisatawan yang sengaja datang ke kota empek-empek ini hanya untuk menyaksikan peristiwa fenomenal alam yang sangat langka ini.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin berharap, fenomena GMT dapat mendongkrak pariwisata Sumsel yang saat ini masih ketinggalan dan belum bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Kita ingin pariwisata Sumsel lebih maju ke depannya karena hari ini kita sudah terpromosilkan ke seluruh dunia,” katanya.

Dirinya berjanji akan berusaha mengembangkan pariwisata Sumsel agar semakin dikenal dan berkontribusi terhadap industri pariwisata Nasional.

Di samping pembangunan infrastruktur yang sedang gencar di Sumsel. Pembangunan sektor pariwisata, juga akan terus digenjot.

“Hari ini kita sukses dengan acara-acara GMT ini. Mudah-mudahan ke depan priwisata kita semakin maju dan mengembalikan kejayaan Sriwijaya dahulu kala,” tutupnya.(yuyun)