Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Masih Ada Keyakinan Muaraenim Raih Adipura Ke-11

0
Masih Ada Keyakinan Muaraenim Raih Adipura Ke-11

Masih Ada Keyakinan Muaraenim Raih Adipura Ke-11

Muaraenim, jurnalsumatra.com – Memasuki tahapan penilaian piala adipura, Kabupaten Muaraenim terus berbenah menyiapkan segala sesuatunya guna meraih kemabali piala adipura ke 11 bagi. Camat Kota Muaraenim Drs Asarli Manudin MSi saat ditemui diruang kerjanya menyatakan optimis dengan penilaian piala Adipura bidang penghargaan bidang kebersihan lingkungan.

“Yang menjadi andalan Kabupaten Muaraenim adalah kebersihan kota dan tanaman pelindung, yang kita yakini bisa meraih piala Adipura ke-11,” kata Asarli, di, Selasa (8/3/2016).

Menurut Camat Kota Asarli Manudin, bahwa penilaian titik terbesar piala Adipura yakni berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bukit Kancil, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim, Muaraenim.

“Selain dinilai TPA juga dinilai kebersihan lingkungan di wilayah perkantoran, sekolah, perkampungan dan hutan,” terang Asarli.

Asarli menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan penilaian Adipura yang telah dilaksanakan sejak beberapa minggu ini yang akan dimulai bulan Maret ini.  Dan penilaian itu sendiri dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK) Pusat.

Lanjutnya Sejumlah kegiatan yang dilakukan seperti dengan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dilingkungan sekitar dengan kegiatan gotong royong, melarang membakar sampah sembarangan, menanam pohon pelindung, menanam bunga, dan menertibkan hewan ternak kaki empat,“ tegasnya

“Selain itu, sekolahan mulai dari SD hingga SMA juga dinas instansi dilibatkan untuk menjaga kebersihan, bahkan pemilik toko dihimbau menjaga kebersihan paling tidak mengecat toko,” terangnya.(Cacon)