Pelaku Utama Pembunuhan Siswa SMK Serahkan Diri

0

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Tersangka utama pelaku pembunuhan Dwiki S (16) siswa SMK 2 Bandarlampung, berinisila K menyerahkan diri ke Polresta Bandarlampung didampingi kuasa hukum dan keluarganya.
“Pelaku menyerahkan diri pada pagi hari didampingi oleh kuasa hukumnya  dan keluarga,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho di Bandarlampung, Jumat.
Selama pelariannya, pelaku tidak pergi ke luar kota, hanya berada di wilayah Kedaton, Bandarlampung dan setiap malam selalu tidur di belakang rumah toko (ruko).
Pelaku yang juga sebagai wakil ketua salah satu komunitas mobil di Lampung  itu, lanjutnya,  melaporkan kejadian pada malam hari tersebut ke orang tuanya.
“Pelaku menceritakan kejadian ini ke orang tuanya, sebab mereka melihat tangan K ada luka,” kata dia.
Dari pemeriksaan sementara pelaku mengakui perbuatannya, dan secara sadar tanpa ada pengaruh narkoba maupun minuman keras melakukan pembunuhan tersebut.
Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota  Bandarlampung menetapkan empat orang sebagai tersangka  dalam kasus pembunuhan Dwiki Sofyan (16), siswa SMK 2 Bandarlampung yang mayatnya ditemukan di kawasan Sumur Putri, Telukbetung Selatan.
“Kami mengamankan tujuh orang dan empat orang sudah ditetapkan menjadi tersangka,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Hari Nugroho, di Bandarlampung, Rabu (9/3).
Keempat tersangka ini dijelaskannya, satu berstatus mahasiswa dan tiga lainnya masih pelajar atau masuk kategori di bawah umur.
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Derry Agung Wijaya mengatakan masih mendalami kasus pembunuhan tersebut.
Penyidik pun telah melakukan olah TKP di Jalan ZA Pagar Alam yang menjadi lokasi pembunuhan, hingga akhirnya ditemukan mayat di wilayah Sumur Putri.
Dugaan sementara motif pelaku adalah sakit hati oleh kata-kata, atau salah paham sehingga menimbulkan kejadian tersebut.
“Kami belum bisa mengungkapkan inisial pelaku yang sudah ditangkap,” katanya.
Pada, Senin (7/3) sore ditemukan sesosok mayat dengan luka tusuk 108 di kawasan Sumur Putri, Telukbetung Selatan.
Diketahui, bahwa mayat tersebut bernama Dwiki merupakan seorang siswa yang sejak minggu dilaporkan hilang oleh keluarga korban ke Polsek Kedaton.(anjas)