Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Gandeng ASC Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

0

Lubuk Basung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menggandeng “Antokan Skuter Club (ASC)” untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dengan melakukan konvoi atau iring-iringan mengelilingi Kota Lubuk Basung.
Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purnomo didampingi Kanit Laka Sat Lantas Iptu Yudi Partanto dan Paur Humas Aiptu Yan Frizal di Lubuk Basung, Jumat mengatakan konvoi mengelilingi Kota Lubuk Basung tersebut melibatkan puluhan kendaraan yang dipandu oleh Sat Lantas.
Seluruh kendaraan dilengkapi dengan kaca spion, helem standar, plat nomor dan kelengkapan lainnya. Mereka memberi imbauan dan stiker tertib berlalu lintas kepada pengendara lain.
Dengan kegiatan ini, katanya, maka tergugah hati masyarakat dan anggota club motor lainnya untuk mematuhi aturan berlalu lintas.
“Ini target kegiatan ini, sehingga tidak ada pengendara yang tidak memakai helem standar, kaca spion dan lainnya,” tambahnya.
Konvoi dengan melibatkan club motor ini merupakan rangkaian Operasi Simpatik yang digelar selama 21 hari dimulai 1 sampai 21 Maret 2016 dan menjadikan Jalan Sudirman sebagai kawasan tertib berlalu lintas.
Pada Operasi Simpatik ini, Polres juga melibatkan polisi cilik (Pocil), polisi siswa (Polsis), ninik mamak atau tokoh adat, duta keselamatan lalu lintas dan lainnya.
“Target operasi ini, kita akan mewujudkan sebuah daerah atau kawasan tertib lalu lintas,” katanya.
Sementara itu, Ketua Antokan Skuter Club (ASC) Anto Japang, mengucapkan terimakasih kepada Polres yang telah melibatkan ASC untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.
“Selama ini, anggota telah mematuhi aturan berlalu lintas dan kita akan menegur anggota yang tidak mengunakan helem standar, tidak memiliki kaca spion dan lainnya,” katanya.(anjas)