Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Beranda-Lanud Timika Bongkar Jaringan Narkoba

0

Jayapura,jurnalsumatra.com- Pangkalan TNI AU Timika bersama Polres Mimika berhasil membongkar jaringan narkoba jenis sabu-sabu.
Terbongkarnya jaringan tersebut berawal dari diambilnya paket yang diduga berisi sabu-sabu di jasa pengiriman Multi Safai Cargo yang berlokasi di Yos Sudarso, Nawaripi Timika, Jumat (11/3) sekitar pukul 17.00 WIT, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige kepada Antara, Sabtu.
Ia mengatakan, adanya laporan ke anggota Lanud Timika tentang paket yang diduga berisi sabu-sabu melalui jasa pengiriman barang dengan resi A no 000062 yang dialamatkan ke Samsul jalan Pattimura 78 Timiika dan pengirim M. Rasid yang beralamat di jalan Bete bete Makassar.
Paket tersebut kemudian diambil Bona Ngamel, ibu rumah tangga yang bermukim di Timika yang kemudian ditangkap anggota Lanud Timika Lettu SUS AR Dede Hanggara.
Bona Ngamel bersama barang bukti kemudian dibawa ke kantor Lanud Timika dan melaporkan informasi tersebut ke Polres Mimika.
“Setelah menangkap pengambil paket, anggota Lanud kemudian Bona Ngamel bersama barang bukti diserahkan ke Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Najamudin di kantor Lanud di Timika,” jelas Kombes Patrige.
Menurutnya, dari laporan yang diterima setelah paket tersebut dibuka ternyata berisi dua kilogram gula pasir, roti dan dua paket sabu sabu yang diperkirakan berisi lima gram per paketnya.
Setelah dibawa ke Polres Mimika di Timika, tak lama kemudian datang suaminya Fransisko Moris Welapubun bersama pengacara mendatangi polres yang mengaku jika paket tersebut milik Nita alias Etha beralamat di Asmat.
Mendapat informasi tersebut kemudian dilakukan koordinasi dengan Polres Asmat dan menangkap serta mengamankan Nita, Jumat malam (11/3) sekitar pukul 22.50 WIT.
Nita sendiri dijadwalkan, Sabtu (12/3) dibawa ke Timika untuk diperiksa penyidik di Polres Mimika, tambah Kombes Patrige.(anjas)