Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati Tabanan Perbaiki Jalan Pedesaan

0

     Denpasar, jurnalsumatra.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan program jangka pendek untuk melanjutkan infrastruktur perbaikan jalan raya pedesaan dalam upaya memperlancar perekonomian masyarakat setempat.
“Setelah kembali terpilih menjadi bupati periode ke dua ini, saya akan melanjutkan program jangka pendek, yakni membangun dan memperbaiki jalan raya yang selama ini keadaannya masih rusak,” katanya di Banjar Tegeh, Angseri, Tabanan, Bali, Sabtu.
Ia mengatakan alasan untuk memperbaiki jalan raya yang menghubungan antardesa maupun antarkecamatan dan antarkabupaten tersebut dalam upaya memeratakan perekonomian warga.

     “Kalau kita melihat potensi wilayah Kabupaten Tabanan cukup bagus. Karena kita semua miliki, baik pantai, lahan pertanian hingga pegunungan yang cukup menarik dijadikan objek wisata alam,” ujar mantan pengurus DPD KNPI Bali.
Oleh karena itu, kata Eka Wiryastuti, pihaknya memperbaiki akses jalan tersebut sehingga bila dikembangkan desa tersebut menjadi desa wisata akan memudahkan menjakau dan mempercepat perjalanan para wisatawan.
“Selama saya menjabat bupati lima tahun lalu, saya sudah memperbaiki jalan sepanjang 450 kilometer (km) dari panjang jalan 750 km. Memang tahun ini kami mengenjot jalan-jalan yang strategis untuk diprioritaskan diperbaiki,” ujarnya.

     Salah satunya akses jalan menuju objek wisata terasering kawasan persawahan di Desa Jati Luwih, Kecamatan Penebel. Kawasan tersebut terlebih telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia (WBD).
“Yang rusak parah menuju jalan objek wisata Jati Luwih adalah dari Desa Angseri yang berjarak sekitar empat km. Karena itu tahun ini kami akan perbaiki. Kami akan gunakan aspal curah (hotmix),” katanya.(anjas)