Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKAB Gorontalo Optimis Capai Target Peserta Imunisasi Polio

0

Gorontalo, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo optimis, akan mencapai target jumlah peserta imunisasi Polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan 8-15 Maret 2016.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Sabtu,  mengatakan optimis target 95 persen peserta imunisasi Polio akan tercapai hingga akhir pelaksanaan PIN Polio.
“Target kita 95 persen anak ikut dalam PIN Polio 2016 yaitu 30.680 anak, saat ini sudah mencapai 27.071 anak atau sudah 88,24 persen,” ungkap Roni.
Menurutnya, dengan masih ada beberapa hari pelaksanaan PIN, Dinas Kesehatan kabupaten Gorontalo optimis target akan tercapai.
Roni mengatakan, hari ini di daerah Limboto Barat pelaksanaan PIN Polio masih berlangsung.
Sementara itu Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Noneng Supratina Nasibu, Sabtu, mengatakan semua petugas kesehatan di kabupaten Gorontalo dilibatkan dalam pelaksnaan PIN Polio 2016 yang akan digelar pada 8-15 maret.
“Kami berupaya mencapai target tersebut karena tak hanya menunggu masyarakat datang ke pos  PIN Polio saja, pihak Dinas Kesehatan juga menggelar “sweeping” ke rumah-rumah yang belum membawa bayinya untuk di imunisasi polio,” tambah Noneng.M.F.Said   12-3-2016     17.02.(anjas)