Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BNN Periksa Urin 34 Kepala SKPD PEMPROV

0

Manado, jurnalsumatra.com- Badan Narkotika Nasional Sulawesi Utara memeriksa sampel urin 34 kepala satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sulut, Senin.
“Tes urin ini hanya salah satu bagian dari upaya pencegahan. Nah kami intensif melaksanakan komunikasi, informasi, edukasi dan sosialisasi ke semua kalangan,” kata Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto di Manado.
Menurut dia, tes urin adalah upaya pencegahan untuk mengetahui apakah terjadi penyalahgunaan narkotika di kalangan pejabat eselon.
“Hasilnya kami akan sampaikan ke gubernur. Kami melakukan tes urin ini secara mendadak. Jangankan ke aparatur sipil negara, kami juga memeriksa secara internal. Berbagai instansi ataupun profesi termasuk wartawan juga sudah kami tes urin,” ujarnya.
Dia menambahkan apabila ditemukan positif sebagai pengguna, BNN akan berkoordinasi dengan gubernur melakukan rehabilitasi, namun bila dalam pemeriksaan urin dan ditemukan barang bukti akan diproses hukum.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulut Joi Oroh memberikan apresiasi kepada BNN yang telah melaksanakan tes urin ini.
Apalagi, ini penting untuk mengetahui apakah seorang aparatur atau pejabat eselon melakukan penyalahgunaan narkotika atau tidak.
“Pejabat adalah panutan atau contoh. Tes urin ini juga penting sebagai alat kontrol bagi kami sebagai aparatur sipil,” katanya.(anjas)