Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sekda Lahat Pantau Titik-Titik Penilaian Adipura

0
Sekda Lahat Pantau Titik-Titik Penilaian Adipura

Sekda Lahat Pantau Titik-Titik Penilaian Adipura

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk memastikan titik-titik lokasi penilaian Adipura Lahat, sekretaris daerah (Sekda) Nasrun Aswari SE MM, langsung terjun kelapangan, untuk memastikan dibeberapa titik lokasi yang masuk penilaian itu, benar-benar bersih dari sampah maupun hal lainnya.

Bahkan, dilapangan sendiri Sekda diikuti beberapa kepala SKPD diantaranya, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lahat, Sekretaris Dinas Pasar, Camat Lahat, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lahat.

Peninjauan dimulai dari Sekolah Dasar (SD) 47 atau Percontohan, Bank Sampah Pasar Lematang dan diteruskan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat lalu ke SMA Negeri 04 Lahat dan berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Sukarami Kecamatan Gumay Talang.

Ditegaskan Sekda Lahat, jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita sebagai pemerintah dalam mewujudkan kebersihan serta sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk menjaganya. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan ketika menghadapi penilaian adipura. Penertiban pedagang dilokasi pasar lematang juga menjadi perhatian karena merupakan salah satu wujud dalam memperindah wajah Kabupaten Lahat.

“Oleh sebab itu, diharapkan agar semua dinas terkait dapat saling bahu-membahu dalam memperebutkan Adipura ini,” pesan mantan Kepala BKD dan Diklat Lahat.

Selain itu, Ia mengharapkan, kepada petugas agar tetap menjaga etika dalam menertibkan pedagang. Memberikan penjelasan yang sebaik-baiknya agar mereka dapat mengerti jika apa yang dilakukan tersebut demi kebaikan bersama, terutama bagi Kabupaten Lahat.

“Yang jelas ini semua untuk kebaikan kita, oleh karenanya tetap saling ingatkan, dan saling bahu membahu dalam hal penilaian Adipura ini. Sebab, kalau hanya satu atau dua intasi yang bergerak rasa-rasanya tidak akan terkejar dengan target apa yang kita inginkan,” pungkasnya. (Din)