BNN Bidik RSMH dan Dokter Palembang

0
BNN Bidik RSMH dan Dokter Palembang

BNN Bidik RSMH dan Dokter Palembang

Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau lebih akrab dengan sebutan Buwas dengan tegas mencurigai Rumah Sakit Muhamad Husein dan sejumlah dokter serta paramedic yang menjadi tim pemeriksa kesehatan bakal calon kepala daerah Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Buwas menduga hasil pemeriksaan  kesehatan terhadap Nofiandi sebagai persyaratan calon kepala daerah tidak dilaksanakan dengan benar dan baik. “Pasti ada yang ditutup-tutupi. Hasil lab-nya diduga direkayasa,” kata Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (14/3).

Pelaku manipulasi akan dijerat dengan pasal memberikan keterangan palsu. “Nanti kami ungkap semuanya,” ujarnya. Sangat mengherankan Noviandi bias lolos tes kesehatan saat terjadinya proses pencalonan kepala daerah Ogan ilir beberapa waku lalu

Noviandi diringkus Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. sudah diincar BNN sebelum pilkada serentak Desember 2015 lalu berdasarkan laporan masyarakat.

Namun, BNN kala itu belum menangkap karena khawatir dianggap terseret ke ranah politis, akan tetapi terus dilakukan pemantauan.(eka)