Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPRD Lubuklinggau Sarankan Pemkot Prioritaskan Lampu Jalan

0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – DPRD Kota Lubuklinggau menyarankan agar Pemerintah Kota Lubuklinggau memprioritaskan pemasangan lampu jalan hingga kekelurahan yang rawan tindak kriminal, karena tingkat kriminal di wilayah itu akhir-akhir ini marak.
Anggota DPRD Lubuklinggau Raden Syalendra, Selasa mengatakan pemasangan lampu jalan itu sudah menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat, apa lagi akhir-akhir ini banyak usulan dari rukun tetangga (RT) melalui kelurahan untuk minta lampu jalan tersebut.
Ia mengatakan permasalahan listrik selalu menjadi polemik masyarakat, tidak hanya di pedesaan pasokan listrik masih belum sepenuhnya dinikmati masyarakat.

    Khususnya di Kota Lubuklinggau penerangan lampu jalan masih sangat kurang terutama dipinggiran kota, sehingga berdampak terjadinya aksi kriminalitas seperti perampokan dan tinda kriminal lainnya.
Dengan demikian pemasangan lampu jalan harus menjadi prioritas pemerintahan yang bekerja sama dengan PLN, karena penerangan jalan dapat meminimalisir terjadi aksi kejahatan.
“Kita mengharapkan pada tahun 2017 persoalan lampu jalan sudah selesai dan final, hal itu usulannya harus dari kelurahan dan camat langsung ke bagian energi pertambangan Dinas Pekerjaan Umum setempat untuk diprogramkan,” ujarnya.
Permintaan lampu jalan itu diketahui saat melakukan reses ke beberapa kecamatan dan kelurahan beberapa waktu lalu, banyak ditemui aspirasi masyarakat sangat membutuhkan penerangan lampu jalan tersebut.

    Masyarakat beralasan kalau penerangan lampu jalan minim dapat menyebabkan aksi kriminalitas serta rawan kecelakaan, jadi dampak itu  harus diantisipasi, katanya.
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe melalui Humas Perdian Putra mengatakan persoalan lampun jalan itu sudah menjadi progran pemerintah kota Lubuklinggau, namun sekarang masih mengusulkan anggarannya.
Ia mengatakan persoalan penerangan lampu jalan itu sudah direncanakan disepanjang jalan lingkar hingga ke RT dan ke kelurahan, disamping perbaikan lampu jalan yang ada sekarang banyak yang mati.
“Kita mengharapkan pemasangan lampu jalan itu hendaknya menggunakan bahan yang berkualitas, sehingga pemakaiannya lama dan lebih terang, disamping persediaan tiang juga bahan bernutu baik,” ujarnya.(anjas)