Ilmuwan Indonesia Gelar “Inspirative Talks”

0

    London, jurnalsumatra.com – Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) menggelar “Inspirative Talks” dengan tema Indonesia Muda Bangkit yang mengangkat torehan prestasi dan kontribusi positif para tokoh muda Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia.
Kegiatan “Inspirative talks” yang digelar di Jakarta itu merupakan kelanjutan dari “Inspirative Talks” pada Oktober tahun lalu dengan topik pejuang beasiswa, demikian Direktur Eksekutif Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4), Achmad Adhitya kepada Antara, Selasa.
Dikatakannya kegiatan I-4 talks yang didukung  CIM GIZ, Indonesian Youth Economic Forum dan Radio PPI Dunia dihadiri 600 peserta dari kalangan profesional, pemerintah, pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat umum.

    Tampil sebagai pembicara dalam “Inspirative Talk” para pendiri berbagai komunitas serta para ahli seperti Prof. Dr Anggito Abimanyu, pimpinan ekonom BRI dan Ketua Alumni Rumah Kepemimpinan/ Insiator Rumah Repoeblijk, Purba Purnama Phd, serta Wakil Presiden Bumi Laut Group, Jay Aryaputra Singgih.
Selain itu juga tampil sebagai pembicara Das Albantani (pendiri Akademi Bambu Nusantara),  Dalu Nuzul Kirom (pendiri Gerakan Melukis Harapan), Hijrah Saputra (pendiri piyoh design), Nur Agis Aulia (pendiri Komunitas Banten Bangun Desa) dan Wilda Yanti (CEO PT Xaviera Global Synergy)

    Dikatakannya kegiatan I-4 talks ini bertujuan untuk mengenalkan I-4 dan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan secara lebih luas kepada anak-anak muda Indonesia dan mengajak para anak muda Indonesia untuk mengikuti jejak para tokoh muda Indonesia tersebut untuk mau mengaplikasikan ilmu pengetahuannya untuk kepentingan masyarakat luas.
Dalam acara itu dilakukan peluncuran buku ilmuwan I-4 yang mendunia, sebagai media komunikasi ke publik dan menarik lebih banyak kalangan untuk mau bergabung dengan I-4 dan bersama-sama mendorong peningkatan capaian teknologi dan pengetahuan di Indonesia.(anjas)