Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jembatan Ketapang 2 “Makan Korban”

0

d9cac014-cf5b-401b-9d50-76915058d3b4INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Kondisi jembatan yang rusak yang berada di Desa Ketapang 2 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir akhirnya “makan korban”, sebuah mobil pick up terperosok di jembatan yang rusak dan berlobang tersebut, apalagi saat ini hanya dilakukan perbaikan seadanya oleh warga sekitar.

Berdasarkan Pantauan Jurnal Sumatra, Rabu (16/03/2016) kondisi yang jembatan memang sudah lama rusak dan sama sekali belum ada perbaikan, kalaupun diperbaiki paling Cuma seadanya, dan terkesan asal-asalan.

Hal ini yang dikatakan oleh salah satu warga Ilham (34) yang mengatakan bahwa sudah lama jembatan ini rusak dan belum ada perbaikan sama sekali, kalaupun ada paling-paling Cuma dilas sekedarnya, paling lama tahan beberapa bulan setelahnya pasti rusak lagi.

“Sudah lamo dek jembatan ini rusak, dan pernah diperbaiki, kalau diperbaiki baseng-baseng bae, paleng Cuma dilas seadanya, dak lamo rusak lagi” Imbuhnya.

Ditambahkannya, “seharusnya jembatan ini diganti yang baru, dan jangan lagi jembatan seperti ini, kalau bisa jembatan beton yang kokoh, karena mengingat jembatan ini merupakan penghubung yang penting antar desa” Terangnya.

Senada dikatakan warga yang lain Heri (32), yang mengatakan bahwa jembatan ini penghubung yang sangat penting bagi warga sekitar, jadi seharusnya ketika diperbaiki harus benar-benar total, jangan asal-asalan Cuma sekedar dilas seadanya.

“Iyolah jembatan ini penting nian untuk warga sebagai penghubung untuk menuju ke Tanjung Raja, terutama bagi para pedagang, kan susah kalau jembatan rusak, dan saya selaku warga meminta kepada dinas terkait kalau memperbaiki jembatan ini harus total, jangan Cuma dilas sana-sini, akhirnya dak lamo rusak lagi,” Ujarnya. (Edi)