Mentan Dijadwalkan Panen Padi Di Bone Bolango

0

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dijadwalkan akan  melakukan panen raya padi di Desa Iloheluma, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo pada 16 Maret 2016.
“Kita tahu bersama bahwa Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu daerah penyangga pangan di Provinsi Gorontalo, sehingga Mentan berkeinginan untuk melakukan panen raya di daerah ini,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bone Bolango, Nilda Tulen, Senin.
Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas pertanian, peternakan dan perikanan agar mengsukseskan agenda kunjungan tersebut, dengan menghadirkan kelompok tani, nelayan dan peternak.
“Minimal yang hadir ada 1.000 anggota kelompok tani,” imbau Nilda.
Nilda juga memohonkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat setempat agar kunjungan kerja mentan bisa sukses.
“Kalau bisa dinas dan badan terkait serta warga pada umumnya bisa lakukan pameran di sektor pertanian di lokasi kunjungan mentan,” tambahnya.
Kunjungan Mentan itu sekaligus untuk “mengobati” masyarakat Bone Bolango, sebab beberapa waktu lalu Mentan pernah dijadwalkan ketemu dengan petani setempat tiba-tiba batal karena diundang mendadak presiden.
Nilda juga berharap kepada petani setempat untuk memanfaatkan momentum kunjungan mentan dengan berdialog, sekaligus mempertanyakan hal-hal terkait dengan tingkat kebutuhan petani.(anjas)