Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


DPP PDIP Fokus Menangkan Kadernya Di PSU HALSEL

0

Ternate, jurnalsumatra.com – DPP PDIP memberikan perhatian khusus kadernya pasangan calon Amin Ahmad-Jaya Lamusu agar dapat memenangkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 20 TPS Kecamatan Bacan, kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) pada 19 Maret 2016.
BP Pemilu DPP PDI Perjuangan, Dyah Wahyu Winarti di Ternate, Jumat, mengatakan guna mencapai target kemenangan itu, DPP PDI Perjuangan telah mengirimkan surat instruksi kepada jajaran dan struktur partai dari tingkat Provinsi hingga desa untuk bergotong royong mendukung kader terbaiknya yakni Amin Achmad.
Selain itu guna memenangkan PSU dan Pilkada Halsel bersama koalisi partai pengusung pasangan Amin – Jaya, DPP PDIP menurut dia juga terus mendorong kerjasama yang optimal dengan tim relawan, pendukung serta simpatisan maupun berbagai pihak.
DPP PDI Perjuangan, kata Dyah, memberikan apresiasi kepada aparat keamanan baik Polri maupun TNI yang telah melaksanakan tugas pengamanannya dengan baik dan maksimal mulai dari dikeluarkannya putusan MK hingga menjelang PSU.
Sehingga kondisi dan situasi di Halsel khususnya di 12 Desa yang akan melaksanakan PSU, masih tetap aman dan kondusif.
“Tugas pengamanan yang dilakukan ini tidak ada kesan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon. Kami berharap situasi keamanan seperti ini terus dimaksimalkan sampai saat PSU diselenggarakan bahkan sampai pada penghitungan nanti,” katanya.
Dia menilai menjelang PSU kali ini tidak lagi terjadi modus kecurangan seperti pada 9 Desember 2015 lalu, terutama soal penyebaran undangan coblos (C6) kepada pemilih.
Soal undangan (C6), PDIP kata Dyah, memiliki bukti bahwa pada Pilkada 9 Desember yang lalu ada undangan yang sengaja tidak disebar oleh penyelenggara di tingkat bawah khususnya di daerah kantong suara pasangan Amin-Jaya.
“Ini mengindikasikan salah satu bentuk modus baru kecurangan yang dilakukan salah satu pasangan calon dan berharap dapat dihentikan pada saat PSU,” katanya.(anjas)