Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Presiden: Biaya Pemeliharaan Fasilitas Olahraga Hambalang Besar

0

Sentul, Jawa Barat, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo mengatakan biaya pemeliharaan, pengamanan serta perawatan untuk kawasan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang di Sentul Bogor, Jawa Barat yang terbengkalai mencapai miliaran Rupiah.
“Kenapa kita ingin cepat memutihkan karena ini biaya untuk pengamanan, perawatan, pemeliharaan juga gede banget pengeluarannya,” kata Jokowi saat inspeksi ke kawasan P3SON pada Jumat pagi.
Menurut Presiden, kementerian terkait yaitu Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan segera mengkaji ulang pembangunan fasilitas di kawasan itu.
Kementerian PUPR diminta Jokowi untuk memeriksa kondisi kestabilan tanah dan bangunan di kawasan itu.
Jokowi juga mengatakan status sejumlah perlengkapan penunjang yang sudah ada di wisma atlet akan diperiksa oleh BPKP.
“Saya ingin turunkan BPKP, bagaimana kalau kemudian kedepan, bagaimana keputusan dilanjutkan menjadi jelas,” tegas Presiden, terkait pemeriksaan di Hambalang.
Setelah Kementerian PUPR dan Kemenpora melakukan pemeriksaan ulang, Presiden menjelaskan pemerintah akan melakukan rapat terbatas pada 1-2 pekan mendatang terkait nasib pembangunan P3SON Hambalang.
Presiden hanya menggeleng-gelengkan kepala menunjukkan keprihatinannya saat ditanya media mengenai kondisi fasilitas yang “mangkrak” atau terbengkalai akibat kasus korupsi itu.
Pembangunan proyek sarana prasarana untuk Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang masuk pada tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan di atas tanah seluas 32 hektare.(anjas)