Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Sumsel Aman untuk Berinvestasi

0
Sumsel Aman untuk Berinvestasi

Sumsel Aman untuk Berinvestasi

Palembang, jurnalsumatra.com – Tidak banyak daerah yang menjadi daerah potensial untuk berinvestasi, tidak mudah juga untuk meyakinkan investor untuk melakukan investasi di daerah tersebut. Salah satu cara meyakinkan investor untuk melakukan investasi adalah dengan menunjukkan geliat pembangunan di daerah tersebut.

Sumatera Selatan merupakan daerah yang sangat tepat untuk melakukan investasi, karena mempunyai banyak faktor sebagai syarat tempat berinvestasi. Sudah banyak investor yang mempercayakan investasinya di Bumi Sriwijaya. Salah satunya adalah Dubai Port World yang akan membangun pelabuhan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mengajak seluruh para investor untuk berinvestasi di Sumsel. “Jangan pernah ragu berinvestasi di Sumsel, karena disini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai,” tutur Alex pada saat mengahadiri Grand Opening Ceremony of Honda Maju Motor Tanjung Api Api Jalan Letjen Harun Sohar Tanjung Api Api Nomor 999, Jumat (18/3).

Selain memiliki SDA yang memadai, Sumsel juga tempat yang aman untuk berinvestasi karena jika tidak aman investor menjadi takut untuk melakukan investasi. “Sumsel merupakan tempat yang aman untuk berinvestasi, di Sumsel tidak pernah terjadi konflik baik itu antar entnis, maupun agama,” tegas Alex.

Ditambahkannya, bahwa Sumsel memiliki suatu tempat yang sangat tepat untuk dijadikan daerah investasi yaitu Tanjung Api Api yang merupakan KEK yang memiliki akses lengkap dan mudah dijangkau.

“Sebenarnya Tanjung Api Api itu bukan disini, tapi berjarak 70-80 kilometer lagi. Tahun depan kita akan bangun tol sepanjang 80 kilometer dan akan selesai sebelum Asian Games 2018, jadi pindahkan saja Assembling Honda yang ada di Indonesia ke Tanjung Api Api. Itu merupakan daerah yang strategis dan aman yang memiliki semua akses baik darat maupun dari laut,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Komisaris Honda Maju Motor Tanjung Api Api, Alvin Kennedy mengatakan, dealer ini merupakan dealer Honda Maju Motor terbesar di Indonesia dengan fasilitas service yang lengkap dan tempat yang nyaman.

“Honda Maju Motor Tanjung Api Api ini merupakan dealer terbesar kami dengan lahan 3 hektare, yang mana 1,1 hektare fasilitas dan sekitar 1,8 hektare adalah areal stok. Fasilitas yang kami tawarkan adalah areal show room yang dapat menampung seluruh model mobil Honda dan areal bengkel yang dapat menampung 1000 unit mobil perbulan,” terangnya.

Ditambahkan Alvin, dengan pembangunan dealer Honda terbesar di Indonesia ini, berarti Honda sudah menunjukkan kepeduliannya dengan Sumsel dari sektor tenaga kerja, karena dapat menyerap banyak tenaga kerja yang ada di Sumsel.

“Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi kepada Sumsel dengan menciptakan 300 lapangan pekerjaan baru,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)