Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Desa Sako Mempuni Harumkan Banyuasin

0

BANYUASIN, jurnalsumatra.com –Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin mempuni bakal mengharumkan Banyuasin pada ajang lomba Gotong Royong tingkat Provinsi Sumsel. “Karena Desa ini keluar sebagai juara pertama pada lomba yang sama tingkat Kabupaten Banyuasin, dan herhak mewakili Bumi Sedulang Setudung pada lomba Gotong Royong tingkat Provinsi Sumsel,” kata Ketua Tim Lomba Gotong Kabupaten Banyuasin, Dra Yuni Khairi,MSi, Jumat (18/3).

Paling tidak ada empat kriteria lanjut Yuni yang menjadi variabel penilaian kita, yakni bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan keagamaan serta  lingkungan. Nah, Desa Sako ini memiliki keempat variabel itu, dan yang tidak dimiliki desa-desa lain yang mewakili kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Kata dia, dengan beragamnya jenis gotong royong di Desa Sako ini, tentunya pihaknya cukup optimis akan mampu menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. “Karena yang kami salut dengan sifat kegotong royongan yang ada di masyarakat,” ucapnya.

Ketua Tim Penilai Lomba Gotong Royong tingkat Provinsi Sumsel, Azwari mengaku cukup puas dengan penjelasan yang disampaikan  Kades Sako. Dengan mendengar hal itu dirinya cukup optimis jika Desa Sako ini bisa menjadi wakil Sumsel untuk ke tingkat nasional.

“Tentunya kami butuh data pendukung dan penjelasan langsung, apakah yang disampaikan itu benar adanya, atau hanya di atas kertas saja. Namun yang pasti kami yakin Sako ini yang terbaik dan mampu mewakili provinsi untuk ke tingkat nasional nantinya.

Camat Rambutan, Lakoni Syafran, SH menjelaskan, Desa Sako ini sangat pantas menjadi yang terbaik. “Mudah-mudahan Desa Sako dapat menjadi yang terbaik dan mampu membanggakan Kabupaten Banyuasin,”katanya.

Lanjutnya, kami tidak muluk-muluk dan tidak pula menargetkan juara I, paling tidak mampu menjadi wakil Provinsi Sumsel  itu sudah cukup,” katanya merendah. (Lubis)