Gubernur Sumsel: pasar modern dukung Asian Games

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pasar modern akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 karena tempat belanja tersebut sangat dibutuhkan bagi peserta pesta olahraga internasional mendatang.

Kehadiran pasar modern sangat dibutuhkan karena peserta ingin berbelanja, kata gubernur saat meresmikan OPI Mall Jakabaring Palembang, Jumat.

Menurut dia, setiap kegiatan apalagi internasional membutuhkan tempat belanja sehingga itu harus tersedia.

Begitu juga kehadiran pasar modern di Jakabaring Palembang ini akan mampu memberikan kontribusi saat Asian Games nanti, ujar dia.

Menurut dia, apalagi pasar tersebut dekat dengan pusat olahraga Jakabaring sehingga lokasinya cukup mendukung.

Namun, lanjut gubernur, pembangunan di daerah ini termasuk pasar modern untuk mengembangkan kawasan Jakabaring Palembang.

Apalagi sekarang ini pembangunan mayoritas berada di seberang Ilir sehingga wajar kawasan Jakabaring terus dikembangkan melalui pembangunan.

Dia mengatakan, sementara Pemerintah Privinsi Sumsel sendiri dalam mengembangkan kawasan tersebut dengan membuat lokasi olahraga Jakabaring Palembang.

Dengan ada kegiatan tersebut sehingga Jakabaring semakin berkembang, tambah dia.

Komisaris OPI Mall, Abunawar mengatakan, pasar ini merupakan salah satu pengembangan yang didirikan berdampingan dengan OPI Bussiness Center.

Pasar modern ini diharapkan dapat memberikan peran dalam kemajuan kota Palembang, tambah dia.(anjas)