Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pembalap Sumsel target juara ETCC seri II

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Pembalap Sumatera Selatan Raden Gempita menargetkan gelar juara European Touring Car Championship (ETCC) di Sentul, Jawa Barat, 2-3 April 2016.

Raden, di Palembang, Jumat, mengatakan, target itu cukup realistis karena pada ajang ETCC kelas pemula pada Februari lalu berhasil menempati peringkat kedua.

“Target ini untuk membawa saya berkiprah di dunia balap nasional,” kata Raden yang merupakan putra pasangan H Nur Iswanto (alm) dan Riwi ini.

Pembalap kelahiran 7 Oktober 1988 ini akan bertanding bersama 200 pembalap dari seluruh Indonesia untuk meraih podium juara dengan berada di bawah bendera tim Gempita Sriwijaya Motosport (GSM).

Sebelumnya, pembalap muda ini masuk kelas pemula, namun berkat keberhasilan menempati peringkat kedua dapat masuk ke kelas promosi.

“Tentu saja masuk kelas promosi ini akan lebih berat persaingannya, tapi saya percaya diri saja dengan kemampuan yang dimiliki serta dukungan tim. Harapannya bisa juara atau setidaknya bisa tembus tiga besar,” kata pengusaha muda ini pula.

Guna mencapai target tersebut, Raden harus bolak-balik Palembang-Jakarta demi berlatih di Sirkuit Sentul mengingat di Palembang belum memiliki sirkuit.

Selain itu, di Palembang jumlah pembalap masih sedikit sehingga jika ingin maju maka harus ke Pulau Jawa.

“Itulah setelah mendengar rencana pemerintah menggelar MotoGP di Palembang, saya senang sekali karena nanti akan ada sirkuit berskala internasional,” kata pria yang mengaku sudah mencintai balap mobil sejak SMP ini lagi.(anjas)