Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Satlantas Kotim Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

0

      Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Satuan lalu lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengampayekan keselamatan berlalu lintas di jalanan kepada masyarakat di daerah tersebut.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk yang kedua kalinya selama operasi simpatik telabang 2016,” kata Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Bony Ariefianto di Sampit, Sabtu.
Dalam kegiatan yang digelar di Jalan simpang empat A Yani-Iskandar tersebut melibatkan beberapa model cantik, badut, seperti badut Zebra, Spiderman, Power Ranger, Iron Man, dan beberapa hantu pocong yang melambangkan sebagai korban kecelakaan yang mininggal.

      Dalam kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut para polisi dan model cantik membagikan bunga dan selebaran kepada pengendara yang melintas di ruas jalan itu.
Bony mengungkapkan, dengan dilibatkannya sejumlah model cantik dan badut cukup efektif menarik perhatian masyarakat.
“Tujuan dari kegiatan yang kita gelar adalah untuk memberi kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat berlalu lintas diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran tata tertib berlalu lintas khususnya di kawasan tertib lalu lintas.

      Bony mengatakan, operai simpatik juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di daerah itu.
“Yang jelas sosialisasi yang kita lakukan tersebut berdampak positif, yakni berkurangkanya pelanggaran lalu lintas,” katanya.
Menurut Bony, yang masih belum dapat diatasi adalah masalah pelanggaran kendaraan yang melintas melawan arus.
Masih tingginya pengendara yang melawan arus lalu lintas di wilayah itu nantinya akan menjadi perhatian serius pihak Satlantas.
“Selama kegiatan digelar kita telah melakukan penindakan hukum berupa teguran tertulis sebanyak 190 kasus dan teguran berupa tindakan tilang sebanyak 100 kasus,” ucapnya.
Pelanggaran yang telah diberikan tindakan teguran tertulis maupun teguran tilang terjadi di luar kawasan tertib lalu lintas.(anjas)