Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Diseruduk Tronton Tiang listrik bengkok, Jalintim OI Macet Total

0

macet INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Jalan lintas timur (Jalintim) kabupaten Ogan Ilir Minggu (20/03/2016) kembali macet, kali ini kemacetan disebabkan oleh sebuah mobil tronton yang bermuatan tinggi menyengol sebuah tiang listrik yang berada di desa talang balai kecamatan tanjung raja kabupaten ogan ilir (OI) sehingga menyebabkan tiang listrik bengkok.

 Akibat, jalan macet dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 17:00 Wib, selain itu juga membuat kabel listrik di wilayah OI terputus dan terjadi pemadaman lampu khususnya yang berada di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, dan juga Pemulutan Selatan. Dan juga membuat jalintim OI macet.
Menurut salah satu sopir mobil tronton PT Emitraco Investama Mandiri dengan plat L 8157 UW, Zurahman bahwa dirinya berangkat dari bandung hendak menuju ke Palembang, membawa mesin Ganset ukuran besar, namun setibanya di jalan ini (Ogan Ilir) ia mengaku tidak mengetahui kalau ketinggian muatan mengenai kabel listrik sehingga menarik kabel dan membuat tiang listrik tersebut bengkok.
“Saya dari bandung hendak menuju ke Palembang, namun pas di jalan saya tidak mengetahui kalau ada sebuah tiang listrik sehingga mobil yang saya kendarai menyenggol tiang tersebut sampai bengkok” Ujarnya.

Sementara itu salah satu petugas PLN Amran menjelaskan bahwa pihaknya sekarang sedang berusaha melakukan perbaikan tiang yang bengkok tersebut, dan dirinya akan berupaya supaya secepatnya bisa segera diperbaiki supaya lampu bisa hidup.

“Memang benar bahwa salah satu tiang listrik yang ada di desa talang balai bengkok sehingga membuat listrik di beberapa kecamatan mati dan sekarang sedang kita berupaya untuk melakukan perbaikan” Imbuhnya.
Sementara itu, pantauan di lapangan tampak mobil Asisten Bidang Ekonomi Pemkab OKI dengan Nopol BG 11 KZ yang juga terkena arus macet, bahkan Asisten II, Heri Susanto tampak turun kendaraannya untuk membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas.
Selain itu terlihat salah satu petugas kepolisian nampak sedang mengatur lalu lintas dan berusaha mengurai kemacetan. (Edi)