Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Disdikbud-PLN Jalin Kerja Sama Terkait UNBK

0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) dengan PT. PLN wilayah NTT untuk membantu proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 32 sekolah di NTT.
“Kerja sama dengan pihak PLN sudah kami lakukan, yang isinya meminta PLN menjaga daya listrik agar tidak terjadi pemadaman saat UNBK berlangsung,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Peter Manuk kepada Antara di Kupang, Senin.

     Menurutnya hal ini perlu diantisipasi agar tidak menggangu kegiatan ujian Nasional para siswa saat hari H.
Disamping itu, 32 sekolah yang menyelenggarakan UNBK itu juga nantinya akan disiapkan genset yang berfungsi untuk mengantisipasi pemadaman listrik secata tiba-tiba.
“Namun kami berharap agar masalah listrik tidak menggangu aktivitas ujian para pelajar  yang akan berlangsung mulai tanggal 4-7 April,” tuturnya.
Disamping dengan pihak PLN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah menjalin kerja sama dengan pihak Telkomsel untuk menjaga kestabilan internet saat ujian berlangsung.

    Ia mengatakan pada umumnya semua sekolah yang mengikuti UNBK telah menyatakan diri siap untuk menyelenggarakan UNBK tersebut.
Terkait kesiapan tersebut SMA (Katolik) Giovanni yang menjadi satu-satunya SMA di Kota Kupang menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan ujian yang dimaksud.
“Pada Desember 2015 lalu kami sudah lakukan ‘try out’ menggunakan komputer, terus Februari sudah melakukan simulasi, dan tinggal pemantapan saja,” kata Kepala Sekolah SMA Katolik Giovanni, Romo Yasintus Efi, Pr.
Pada awalnya ia mengaku pihaknya sedikit mengalami kesulitan dalam hal fasilitas. Namun seiring waktu berjalan, sedikit-demi sedikit komputer serta sejumlah laptop ditambah untuk mensukseskan UNBK tersebut.(anjas)