Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


IPA Telak Gantikan Noviardi

0

IPA Telak Gantikan NoviardiPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Pemberhentian sementara Bupati Ogan Ilir dan menunjukan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Pandji Alam(IPA) sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel di Grraha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (21/3/2016)

“Penyerahan pemberhentian sementara Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi, dan pengangkatan Pelaksana Tugas bupati Ogan Ilir Sementara kepada Ilyas Pandji Alam(IPA) harus disegerakan karna ini adalah ,” tegas Gubernur usai penyerahan SK pemberhentian sementara bupati Ogan Ilir AW Nofiadi, Graha Bina Praja, Senin (21/3/2016).

“Alex menambahkan kejadian di Ogan Ilir, harus menjadi contoh bagi kita semua. PNS di jajaran provisi/kab/kota se-Sumsel, dan para Bupati/Wako di sumsel. Kejadian ini merupakan contoh yang tidak baik, yang harus dihindari,” tegasnya usai penyerahan SK pemberhentian sementara AW Nofiadi sebagai bupati Ogan Ilir, dan pengangkatan Wakil Bupati Ogan Iilr, Ilyas Pandji Alam(IPA) sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati OI sementara di Graha Bina Pemprov Sumsel, Senin (21/3/2016).

Dia menambahkan, dirinya sangat terkejut dengan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh tim BNN di rumah mantan Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya, yang tak lain ayah kandung dari AW Nofiadi beberapa waktu lalu.

“Saya melantik pada 17 Februari, jadi belum sampai 1 bulan. Memang mendadak, tapi harus secepat mungkin,” ungkapnya.

Dengan adanya SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ilyas Pandji Alam secara resmi telah mempunyai kewenangan yang hampir sama dengan bupati definitif.

“Dengan diserahkanya surat keputusan (SK) ini maka dengan seluruh kewenangannya dapat melaksanakan tugas. Kecuali beberapa hal yang penting koordinasi, pemberhentian pegawai kecuali sangat mendesak, harus melalui rekomendasi gubernur yang diteruskan kepada Mendagri,” jelasnya.

Diputuskannya Ilyas Pandji Alam (IPA) menjadi Plt Bupati Ogan Ilir lantaran Bupati OI yang terpilih di Pilkada serentak 9 Desember lalu AW Nofiadi Mawardi ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran terjerat kasus narkoba.

Ofi digerebek oleh petugas BNN pada Minggu (13/3/2016) lalu di rumah orang tuanya Mawardi di Jalan Musyawarah Kelurahan Karan Jaya Kecamatan Gandus Palembang. Dari pemeriksaan urine, Ofi positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberhentikan Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi sebagai Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, setelah Nofiadi ditetapkan tersangka oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sikap tegas ini sekaligus peringatan bagi pejabat lain agar menjauhi narkoba. Demi menjaga kesinambungan roda pemerintahan, Mendagri menunjuk Wakil Bupati HM Ilyas Panji Alam selaku Penjabat Bupati Ogan Ilir.(yuyun)