Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Richard Louhenapessy Didesak Rakyat Daftar Di PDIP

0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Bakal calon (Balon) Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, didesak sejumlah komponen rakyat untuk mendaftar di PDIP guna diproses sebagai salah satu persyaratan untuk direkomendasikan mengikuti Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.
“Saya awalnya karena berbagai kesibukan tidak menyempatkan diri mengembalikan formulir yang diambil di PDIP sehingga partai politik (Parpol) ini menutup pendaftaran. Namun, setelah proses pendaftaran dibuka kembali, maka rakyat mendesak harus mendaftar kembali,” katanya, di Ambon, Senin.

    Alasannya, rakyat melihat kenyataan berbagai keberhasilan selama kepemimpinan periode 2011 – 2016 yang berakhir pada 4 Agustus 2016, makanya mendesak agar mendaftar di PDIP.
Begitu pun, elektabilitas sebagai petahana hingga saat ini tertinggi dari sejumlah konsultan yang melakukan survei terhadap Balon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.
“Saya mengikuti keinginan masyarakat sebagai penghormatan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan
yang masih menginginkan menjadi Wali Kota Ambon periode kedua (2017 – 2022) guna melanjutkan berbagai program pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial,” ujar Richard.
Karena itu, dia menjadwalkan mendaftar, baik di PDIP maupun Partai Golkar Kota Ambon pada Senin (21/3).

    “Saya tetap berproses di Parpol sebelumnya telah mendaftar yakni Gerindra dan Nasdem dengan mengikuti mekanisme di masing – masing internal partai yang saat Pilkada 2011 mengusung,” tandas Richard.
Balon Wali Kota, yang telah mendaftar di PDIP adalah Kadis Sosial Maluku, Paulus Kastanya, Kadis PU Kota Ambon, Brury Nanulaitta dan kader PDPI, Jhon Jokohael.
Sedangkan,  Balon Wawali adalah Sam Latuconsina,Mohammad Tadi Salampessy,  Sam Hatapayo,
Abubakar Hentihu, Ridwan Marasabessy dan Yusuf Wally.
Richard belum memutuskan calon Wawalinya dengan alasan masih menunggu hasil survei.
Sam yang Wawali Ambon saat ini intensif membangun komunikasi politik dengan Paulus Kastanya.
Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 2012  adalah Hesina Huliselan -  Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia – La Suryadi (DAYA), Ferry Wattimury – Awat Tenate (Wate) dan Paulus Kastanya – La Hamsidi (KASIH).(anjas)