Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tim Komisi IX DPR RI Gelar Pertemuan Dengan Pemprov Sumsel

0
Tim Komisi IX DPR RI Gelar Pertemuan Dengan Pemprov Sumsel

Tim Komisi IX DPR RI Gelar Pertemuan Dengan Pemprov Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota Tim Komisi IX DPR RI menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dalam rangka mendapatkan informasi dan masukan terkait Kesehatan, Ketenagakerjaan, BNP2TKI, Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan, BKKBN, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin, (21/3).

Tim Komisi IX DPR RI ini dipimpin langsung H Asman Abnur dari Fraksi PAN, tim ini hadir di Sumsel bersama mitra kerja Komisi IX baik dari Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta mitra kerja Komisi IX.

Asman mengatakan, kunjungan daerah Tim Komisi IX DPR RI di Indonesia dibagi menjadi tiga kelompok yakni Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, dan Sumsel.

“Kunjungan kita ditujukan untuk memperoleh masukan yang nantinya akan menjadi bahan perbaikan oleh Komisi IX di DPR RI kedepannya, serta dalam rangka konsentrasi mendukung kebijakan anggaran di daerah,” ungkapnya.

Asman mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan dikerjakan komisi IX terkait Kesehatan, Ketenagakerjaan, BNP2TKI, Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan, BKKBN, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan temuan di lapangan perbaikan-perbaikan dapat dilakukan, sehingga kebijakan akan lebih fokus pada implementasi di daerah,” ujarnya.

Asman menambahkan, seperti halnya tumpang tindih pelayanan kesehatan di berbagai daerah yang harus dihapuskan. Menurutnya, koreksi dari masyarakat adalah pelayanan kesehatan yang perlu diperbaiki, nantinya pihaknya akan menuntut pada BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Mau bagaimanapun pelayanan harus ditingkatkan terlebih dahulu, namun kita juga tahu bagaimana pelayanan bisa ditingkatkan kalau anggaran yang tidak mencukupi dikarenakan banyak hal yang masih perlu didahulukan, jadi kuncinya adalah pertumbuhan ekonomi harus kita pacu,” tegasnya.

Sekretaris daerah Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman, saat menerima tim Komisi IX mengatakan, terkait permasalahan peningkatan pelayanan kesehatan dan ketenegakerjaan ini merupakan masalah yang rumit karena berhubungan langsung dengan masyarakat luas.

Menurutnya, saat ini Pemprov Sumsel memiliki perhatian penuh terhadap masalah kesehatan, salah satunya Sumsel tidak hanya membangun rumah sakit saja juga di bangun rumah sakit pratama di setiap Kabupaten/Kota.

“Ini sengaja kita lakukan agar pelayanan kesehatan dapat menyentuh langsung kepada lapisan masyarakat khususnya yang berada di pelosok daerah,” terang Mukti.(relis humas pemprov sumsel)