Anak Multi Talent Diperkenalkan Konsep Sadar Lingkungan

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Sejumlah anak yang memiliki bakat dan kecerdasan lebih dari satu (multi talents) peserta Jagoan Clevo Indonesia mendapat pengenalan terkait konsep sadar lingkungan dalam kunjungannya ke pabrik susu Clevo di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung.
“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian sosial untuk anak Indonesia, khususnya Program ‘Education for Nation’ yang memiliki fokus dalam membangun karakter anak didik sejak dini usia 5-11 tahun,” kata Marketing General Manager Garuda Food Group Narto Sunarno di Bandung, Selasa.
Menurut Narto, para peserta didorong untuk mengembangkan seluruh bakat (talent) dan berbagai kecerdasan (intelligences) yang sudah mereka miliki dan latih serta diimbangi dengan karakter yang kuat.
Pada acara kunjungan itu para peserta juga dikenalkan mengenai konsep DarLing (Sadar Lingkungan) melalui sesi sharing dan juga simulasi pemanfaatan kembali kemasan susu yang sudah habis dikonsumsi untuk dipilah dan diproses lebih lanjut (recycle).
Peserta juga diajak untuk memainkan permainan tradisional yang merupakan simulasi dari konsep 3R (reduce, reuse, recycle) dan perilaku ramah lingkungan.
“Anak-anak tersebut akan didorong, diberi motivasi, dan dilatih untuk mengembangkan seluruh potensi dan bakat yang ada di dalam diri mereka, dan dikenalkan juga mengenai konsep Darling (Sadar Lingkungan) melalui permainan edukatif berbasis lingkungan,” katanya.
Clevo kembali mengadakan kegiatan pemilihan Jagoan Clevo Indonesia (JCI) untuk ke-lima kalinya, bertujuan untuk memilih anak-anak  yang memiliki bakat dan kecerdasan lebih dari satu (multi talents) serta mempunyai karakter yang kuat.
Dari tahun 2014 hingga 2016, JCI telah hadir di 10 kota besar yakni Makassar, Medan, Banjarmasin, Palembang, Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung dan Jakarta. Di masing-masing kota telah dilakukan beberapa tahapan seleksi yang berhasil menjaring minat total peserta sebanyak 600 anak, dimulai dari proses sosialisasi, validasi, audisi, hingga tahapan karantina.
“Babak final akan diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (23/3) besok,” katanya menambahkan.(anjas)

Share.