Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Semua Elemen Masyarakat Antusias Ikuti Program Gotong Royong

0
Semua Elemen Masyarakat Antusias Ikuti Program Gotong Royong

Semua Elemen Masyarakat Antusias Ikuti Program Gotong Royong

Palembang, jurnalsumatra.com – Program gotong royong yang digalakkan Pemerintah Kota Palembang setiap hari minggu pagi sudah menyentuh ke semua elemen masyarakat. Gerakan moral Pemkot Palembang ini bahkan mendapat tanggapan positif dari seluruh lapisan masyrakat.

Hal ini terlihat  pada saat kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di sungai kepayang Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang lebar yang dihadiri langsung oleh Walikota Palembang, Minggu (20/3).

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti berbagai unsur elemen masyarakat. Diantaranya komunitas Thoinghoa Sumataera Selatan, Anggota Brimob, Organisasi kepemudaan, serta masyarakat sekitar. Melihat hal ini Walikota Palembang sangat senang serta memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap antusiame masyarakat Palembang dalam mengikuti gotong royong.

“Alhamdulillah semua alemen masyarakat sudah peduli dan ikut bersama kita terjun gotong royong. Jika pada mingu-minggu yang lalu kita turun bersama pegawai-pegawai BUMD, hari ini kita turun bersama persatuan tionghoa di Kota Palembang, banyak sekali mereka ikut turun, dan juga kita dibantu oleh anggota satuan brimob, semua membaur menjadi satu” Ungkap Harnojoyo.

Dalam kegiatan gotong royong kali ini, dalam waktu dua jam berhasil membuka kembali aliran sungai kepayang yang selama ini menjadi penyebab terjadinya banjir di kawasan sekitar karena sungai tersebut sudah bertahun-tahun tidak berfungsi tertutup oleh eceng gondok, sampah dan rumput liar.

“Ya, hari ini kita berhasil membuka aliran sungai kepayang, tapi ini tidak cukup sampai disini, ini langkah gerakan moral awal, selanjutnya akan ditruskan oleh dinas terkait, dalam hal ini saya sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menganggarkan normalisasi sungai ini pada anggaran perubahan nanti, Insya Allah masyarakat Karya baru tidak akan mengalami banjir lagi” pungkasnya. (rel-edchan)