Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PLTU Batang Lakukan Pemagaran Lokasi Pembangunan

0

Batang, jurnalsumatra.com – Perseroan Terbatas Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pengembang pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan pemagaran di seluruh area yang akan dibangun proyek ketengalistrikan berkapasitas 2 x 1.000 megawatt, Kamis siang.
Presiden Direktur PT BPI Mohamad Effendi di Batang, Kamis, mengatakan bahwa pemagaran itu dilakukan oleh PT BPI sebagai persiapan pelaksanaan konstruksi pembangunan proyek PLTU.
“Sebelum dilakukan pemagaran, kami selaku penanggung jawab pembangunan dan pengoperasian PLTU telah memasang papan pengumuman di sejumlah lokasi dan kantor desa,” katanya.
Dengan dilakukan pemagaran menggunakan papan seng itu, kata dia, area PLTU tertutup untuk umum.
“Kami bersyukur dengan adanya dukungan berbagai pihak sehingga proses konstruksi PLTU dapat segera dilakukan,” katanya.
Ia mengatakan bahwa saat ini pembebasan lahan seluas 226 hektare sudah dapat dituntaskan meski sekitar 12,5 hektare lahan harus dilalui dengan konsinyasi.
“Permasalahan hukum yang sempat membelit terkait dengan pengadaan lahan telah terselesaikan dengan baik. Selain itu, masalah perizinan, termasuk amdal juga sudah tidak ada masalah lagi,” katanya.
Menurut dia, PT BPI berkomitmen akan melaksanakan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dengan baik, apalagi masalah ini juga akan terus dimonitor serta dievaluasi secara berkala oleh pemerintah.
“Kami telah melalui serangkaian sertifikasi dan perizinan. Penilaian amdal juga melibatkan para ahli,” katanya.(anjas)