Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BNN: Narkoba Masuk Babel Melalui Jalur Laut

0

Koba, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Narkotika Provinsi Bangka Belitung, Kombes Pol Artial menyatakan narkoba masuk ke daerah itu melalui jalur laut.
“Dari lima kasus narkoba yang kami tangani, semuanya dipasok ke Babel melalui jalur laut,” ujarnya usai menggelar rapat koordinasi keterpaduan pencegahan narkoba di Mapolres Bangka Tengah, Kamis.
Ia menjelaskan, narkoba tersebut berasal dari Batam yang kemudian dibawa ke Palembang dan menyeberang ke Bangka Belitung.
“Jalurnya demikian, semua kasus yang kami tangani melewati jalur laut sehingga perairan laut daerah ini benar-benar dijaga secara ketat,” ujarnya.
Ia mengatakan, narkoba sudah menjadi ancaman bagi masyarakat daerah dan nasional sehingga sudah menjadi musuh bersama.
“Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan perang terhadap narkoba yang ditindak lanjuti dengan menggelar operasi bersinar,” ujarnya.
Ia mengatakan, dalam operasi tersebut melibatkan berbagai pihak di antaranya Polri, TNI, Bea Cukai, Imigrasi dan masyarakat.
“Operasi ini kami respon dengan baik dengan cara bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencegah terjadinya kasus narkoba,” ujarnya.(anjas)