Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Markoni Terpilih Secara Aklamasi

0

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Terpilihnya kembali Markoni sebagai Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gabpoktan) Desa Bungin Tinggi Kecamatan SP Padang, menepis tudingan sebelumnya jika Markoni tak lagi didukung oleh anggota.

Sebelumnya, Kepala Desa Terpilih Bungin Tinggi, dalam pernyataan beberapa media menginginkan pemilihan ketua Gapoktan baru, karena mereka menilai jika Markoni sudah tidak didukung oleh anggota Kelompok tani.

Meskipun sempat terjad perselisihan setelah munculnya statemen Kades Bungin Tinggi dibeberapa media, karena tak mendukung Markoni sebagai Ketua Gapoktan, akhirnya dibentuklah sebuah acara yakni pemilihan ketua Gapoktan dengan mengundang ratusan petani Desa Bungin Tinggi Rabu (23/3/2016) di halaman kantor Desa Bungin Tinggi.

Pemilihan yang dilakukan secara terbuka tersebut disaksikan Kepala Desa dan petugas penyuluh panitia lapangan (PPL) Anita, petugas P3K Kecamatan Ny Meri, Ketua KTNA Rakim dan masyarakat Desa Bungin Tinggi.

Markoni, usai pemilihan mengucapkan terimakasih atas terpilihnya kembali sebaga I ketua Gapoktan, ini berkat keberhasilan bersama, dan keterbukaan terhadap anggota akhirnya anggota tetap mempercayainya sebagai ketua kelompok tani.

“Terima Kasih Kepada kepala Desa Bungin Tinggi, terimakasih Kepada Anggota kelompok Tani dan Masyarakat Bungin Tinggi,” Ucapnya kepada Jurnal Sumatra.

Dijelaskannya, dalam pemilihan ada 16 kelompok  dalam satu kelompok terdiri 25 orang sampai 35 orang anggota masing masing anggota kekompok memilih ketua.

Pemilhan secara terbuka dipersilahkan siapa anggota kelompok yang mau mencalonkan diri untuk menjadi ketua kedepan.

Setelah dipersilahkan untuk mencalonkan ternyata tidak ada satupun anggota kelompok yang mau mencalon diri. Sehingga pemilihan terbuka tersebut memutuskan secara aklamasi yakni Markoni sebagai Ketua Gapoktan.

“Alhamdulillah, anggota masih mempercayai saya untuk menjabat kelompok tani, “ kata Markoni.

Menurut Markoni, dalam pemilihan tersebut ke 16 kelompok hasilnya sama meminta aklamasi oleh masing masing anggota kelompok.

Dijelaskan Markoni, dihari yang sama, sebelum pemilihan ketua Gapoktan, panitia juga telah mengadakan pemilihan ketua kelompok Tani (poktan). (ata)