Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


DPRD JABAR: Kepala Daerah Sebaiknya Langsung Bekerja

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengimbau agar setiap kepala daerah tingkat kabupaten/kota setempat yang baru dilantik sebaiknya langsung bekerja menjalankan roda pemerintahan dan mengabdi untuk warganya.
“Selamat telah dilantik itu kan seharusnya bekerja, kerja untuk lima tahun ke depan,” kata Ineu Purwadewi Sundari ketika diminta tanggapannya tentang keputusan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang dideklarasikan menjadi calon gubernur untuk Pilkada Jabar 2018 usai dilantik jadi bupati, di Bandung, Sabtu.
Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini enggan berkomentar apakah pendeklarasikan Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon gubernur tersebut etis atau tidak karena dilakukan sekitar 10 menit usai dilantik oleh Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung.
“Saya tidak mau berbicara itu etis atau tidak etis, namun pertama saya ucapkan selamat telah dilantik dan kami berharap bisa melaksanakan tugas ke depan dengan sebaik mungkin,” kata dia.
Namun, lanjut Ineu, pendeklarasikan sejumlah masyarakat dan Kiai Priangan terhadap Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon gubernur merupakan hal yang sah-sah saja.
“Itu cara pandangan masing-masing. Tapi yang pasti saat dilantik kan pesan pemerintah pusat atau Pak Gubernur Jabar jelas, yakni berharap program pembangunan di Tasikmalaya berjalan dengan baik,” kata dia.
Sebelumnya Bupati Tasikmalaya periode 2016-2021 Uu Ruzhanul Ulum yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/3), dideklarasikan sebagai calon gubernur untuk mengikuti Pilkada Jabar 2018 oleh sekelompok masyarakat dan kiai Priangan.
Deklarasi Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dilaksanakan sekitar 10 menit usai dia dilantik sebagai bupati Tasikmalaya. Bahkan, deklarasi itu dilakukan di depan kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, yakni Gedung Sate, Bandung.
“Kami masyarakat dan kiai Priangan dengan sepenuh hati berdasarkan hasil musyawarah dalam momentum Pilgub Jabar 2018, beliau kami dorong dan usung untuk jadi calon gubernur Jabar,” kata Muhammad Aminudin, perwakilan masyarakat dan kiai Priangan di atas sebuah mobil bak terbuka.(anjas)