Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sumsel Akan Gelar Musi Jazz Dua Kali Dalam Satu Tahun

0
Sumsel Akan Gelar Musi Jazz Dua Kali Dalam Satu Tahun

Sumsel Akan Gelar Musi Jazz Dua Kali Dalam Satu Tahun

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar dua kali Musi Jazz dalam satu tahun. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat diwawancarai seusai membuka acara Musi Jazz di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (26/3) Malam.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Musi Jazz tersebut, Istri Gubernur Sumsel, Hj Eliza Alex, Perwakilan Kementerian Pariwisata Rasino Arya, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel H Ahmad Najib dan Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga.

Alex Noerdin mengatakan musi jazz ini akan digelar pihaknya setiap tahun. “Kalau suasananya aman, damai dan rukun (tidak ada keributan) akan kita jadikan Musi Jazz ini menjadi agenda tahunan dan bisa saja kita gelar Musi Jazz ini dua kali dalam satu tahun,” katanya.

Penyelenggaraan Musi Jazz ini sangat positif karena dapat meningkatkan perekonomian Provinsi Sumsel. “Kalau melihat partisipasi masyarakat sumsel terkait musi jazz ini sangat baik buktinya saja BKB saat ini dipadati ribuan orang untuk menyaksikan musi jazz. Ini jelas membuktikan bahwa masyarakat sumsel khususnya kota palembang sangat antusias dengan penyelenggaraan musi jazz,” ujar Alex Noerdin seraya menambahkan selamat bersenang-senang dan menyaksikan artis Musi Jazz yaitu Dwiki Dharmawan, Lea Simanjuntak dan Rizki Febian.

Alex Noerdin mengungkapkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat sumsel untuk dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar pada 2018 mendatang di Jakabaring Sport City. “Dengan digelarnya Asian Games 2018 di Palembang jelas sangat berdampak bagi perkembangan provinsi sumsel seperti pembanguan Light Rail Transit (LRT), Jembatan Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra). Artinya kita tidak hanya dapat manfaat dari bidang olahraga saja tetapi bidang lainnya juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Kementerian Pariwisata Rasino Arya mengatakan, penyelenggaraan Jazz ini tidak hanya digelar di Kota Palembang saja melainkan juga di kota-kota lain seperti Batam dan lainnya. “Untuk penyelenggaraan Musi Jazz di Palembang ini merupkan ide dari Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel, irene camelyn sinaga, maka dari itulah kami gelar musik jazz di palembang,” katanya.

Pada tahun depan, pihaknya berencana akan kembali menggelar musik jazz di kota palembang dan lokasinya pun di BKB. “Untuk tahun depan kita akan membuat tiga panggung di BKB ini dan menonton Jazz ini lebih asik dengan duduk dan sambil makan kacang,” ungkap Rasino Arya.

Menurut Rasino Arya, kegiatan ini bukan hanya hiburan biasa, akan tetapi dengan adanya Musi Jazz diharapkan para wisatawan dapat ramai berkunjung ke Kota Palembang. “Semoga Musi jazz malam bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat menghibur kita semua,” ujarnya.(relis humas pemprov sumsel)