Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


700 Pelajar Kotawaringin Timur Berebut 75 Kuota PASKIBRAKA

0

Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Sekitar 700 pelajar bersaing dalam seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah meski kuota yang tersedia hanya 75 orang.
“Sampai pagi ini peserta sudah 668. Sampai siang nanti diperkirakan sampai 700 orang karena peserta perwakilan dari kecamatan-kecamatan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur (Kotim) Jumaidi di Sampit, Senin.
Minat pelajar di Kotim mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka sangat luar biasa. Panitia harus bekerja keras untuk menyeleksi satu per satu ratusan peserta dari berbagai sekolah di daerah ini.
Senin pagi, seluruh peserta mengikuti tahapan seleksi pengukuran tinggi dan berat badan di kantor Dispora di Jalan MT Haryono. Panitia menetapkan, peserta pria memiliki tinggi badan minimal 170 cm dan wanita minimal 165 cm.
Tahapan selanjutnya adalah seleksi kesemaptaan yang dilaksanakan di lapangan Kompi Antang. Seleksi ini akan berakhir pada 30 Maret nanti.
Panitia seleksi terdiri dari perwakilan dari Dispora, Polres, Brimob, Kodim 1015 Sampit, Kompi Antang, Dinas Kesehatan dan Persatuan Purnapaskibraka Indonesia Kotim.
“Tahun ini saya memasang target tinggi, yaitu mengembalikan kejayaan Kotawaringin Timur agar berhasil ke tingkat nasional. Saya yakin ada pelajar kita wakili Kalteng bergabung dengan Paskibraka di Istana Negara,” harap Jumaidi.
Jumaidi menegaskan, seleksi akan dilaksanakan sesuai aturan tanpa ada diskriminasi. Siapapun bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka jika memang mampu membuktikan diri memiliki kualitas terbaik dibanding peserta lainnya.
Rudi, salah seorang peserta berharap bisa terpilih menjadi anggota Paskibkraka yang selama ini diimpikannya. Selama ini dia sudah berlatih dengan sesama teman dan seniornya di sekolah.(anjas)