Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Bulog OP Beras Di Sulut Dan Gorontalo

0

    Manado, jurnalsumatra.com – Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan operasi pasar beras di Provinsi Sulut dan Gorontalo.
“OP beras ini kami lakukan di dua titik di Provinsi Sulut dan satu titik di Provinsi Gorontalo,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Sabaruddin Amrulla di Manado, Senin.
Dia mengatakan OP beras ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga beras di tingkat pedagang sampai ke konsumen.
“Kami terus melakukan OP sejak awal tahun untuk menjaga agar harga beras di pasaran tetap stabil,” jelasnya.
OP beras yang dilakukan di Kota Manado, katanya, dijual dengan harga Rp8.300 per kilogram, kemudian di Kabupaten Bolaang Mongondow sebesar Rp8 ribu per kg serta di Provinsi Gorontalo Rp8 ribu per kg.

    Antusias masyarakat membeli beras Bulog sangat tinggi, karena harga yang ditawarkan cukup murah dibandingkan harga di tingkat pedagang.
Apalagi, katanya, saat ini masih memasuki masa tanam dan hanya sebagian kecil petani yang melakukan panen akibat cuaca buruk  yang terjadi tahun lalu.
Sabaruddin mengatakan stok beras Bulog sampai saat ini cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik OP, baik cadangan beras pemerintah (CBP) maupun penyaluran beras masyarakat miskin (raskin).
“Stok beras aman, baik yang ada di Kota Manado maupun di kabupaten kepulauan, kami telah melakukan langkah antisipasi sejak awal,” katanya.(anjas)