Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Di Palembang, Pelajar/Mahasiswa Bupati/Walikota Hadiri Pidato Buwas

0
20150525antarafoto-kesaksian-budi-waseso-250515-as-2

Di Palembang, Pelajar/Mahasiswa Bupati/Walikota Hadiri Pidato Buwas

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) RI Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), selasa (29/03/2016) Silaturahim Akbar bersama 2500 Pelajar (OSIS SLTA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Se-Sumsel dengan tema “Perang Melawan Narkoba” sejumlah tokoh agama, ormas, Walikota/bupati sesumsel, serta ribuan mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang menyampaikan hal tersebut, di Akademik Center UIN Raden Fattah Palembang.

Dihadapan ribuan audien dari berbagai elemen di Sumatera Selatan, Budi Waseso menegaskan pernyataan perang terhadap penyalah gunaan narkoba serta akan menangkap para bandar narkoba yang telah meracuni jutaan manusia melalui narkoba. “ Kita harus berkomitmen menyatakan perang terhadap narkoba yang telah mengancam jutaan jiwa di Indonesia yang banyak beredar dibebagai kalangan,” Ungkapnya

Dijelaskannya saat ini jutaan manusia di Indonesia telah menjadi ketertgantungan terhadap narkoba dan tinggal menunggu kematian. “Kalau ini kita biarkan, mau jadi apa nantinya, oleh karenanya perlu ketegasnan untuk mencegah serta meberantas secara tuntas permasalahan ini,” tegasnya.

BNN sekarang juga sedang membuat film animasi bahaya narkoba untuk anak TK. “Banyak program lainnya dalam rangka pencegahan yang kami buat. Masyarakat selama ini mungkin melihat BNN hanya pada pemberantasan karena media banyak memberitakan hal itu,” jelasnya.

Selain itu untuk memaksimalkan upaya yang diharapkan, BNN akan meminta bantuan TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di lapa-lapas seperti yang telah terjadi selama ini.

Menurutnya narkoba bukanlah hal yang bisa dianggap main-main, perlu ada sinergi dan komitmen bersama untuk mencegah serta memberantas peredaran narkoba dimasa mendatang agar tidak merajarela.

Budi waseso menambahkan , saat ini BNN telah dibekali kekuatan penuh untuk melakukan pemberantasan narkoba, jika semua pihak bisa bekerjasama tentu tidaklah sulit untkuk mencegahnya. (yuyun)