Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kejari: Firdaus Jabat Kasi Pidum Kaliandak Lampung

0

Kejari Lahat Helmi SH...Lahat, jurnalsumatra.com – Suasana harmonis dilingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, yang biasanya dihiasi dengan kesibukan tugas para penyidik Negara ini, kemarin Selasa (29/3) menjadi hening bercampur suasana haru.

Hal ini dikarenakan, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) nya, Firdaus Afandi, SH, yang selama bertugas di Kejari Lahat dikenal sangat ramah, harus meninggalkan Bumi Saganti Setungguan ini, dan beralih tugas ke Kejari Kaliandak, Provinsi Lampung.

Dalam penyampaiannya, Firdaus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kejari Lahat, Helmi, SH, MH selaku pimpinan yang telah membimbingnya selama 2 tahun lebih ia bertugas di Kejari Lahat.

“Juga kepada teman sesama jaksa yang ada di Kejari Lahat ini, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Jika terdapat kesalahan,  baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja . Saya pribadi minta maaf yang sebesar besarnya, begitu juga rekan-rekan media yang selama ini banyak membantu,” ucap Firdaus dalam sambutannya dengan linangan air mata, Selasa (29/3).

Sedangkan Kristanto Trinopiandi, SH, MH selaku mantan Kasi Pidsus Kejari Kota Agung, Lampung Selatan, yang akan menggantikan posisi Firdaus sebagai Kasi Pidum Kejari Lahat, juga memperkenalkan diri kepada pimpinan dan stap jaksa yang ada.

“Saya baru datang di lahat ini, dan saya belum mengenal betul kondisi dilihat ini. Jadi, kepada pak Kajari saya mohon bimbingannya, dan juga kepada rekan sesama  pegawai kejaksaan ini, saya harapkan kerjasama yang biak kedepannya,” terang Kris di aula Kejari Lahat, usai memperkenalkan diri dihadapan Kajari dan para jaksa lainnya.

Sementara itu, Kajari Lahat, Helmi, SH, MH Sangat.mengapresiasi kinerja Firdaus selama 2 tahun lebih bertugas di Kejari lahat sebagai Kasi Pidum. Menurut dia, Firdaus adalah stapnya yang sangat patuh pada pimpinan, suka bekerja sama.dengan stap.lainnya, dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Saya selaku Kajari Lahat, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Pak Firdaus, yang selama ini telah membantu Kejari Lahat dalam menjalankan tugas sebagai Kasi Pidum. Selamat jalan, dan mudah mudahan ditempat yang baru nanti, pak Firdaus dapat lebih baik lagi,” pesan Kejari Lahat.

Ketika disinggung wartawan terkait kinerja Firdaus selama 2 tahun di Kejari Lahat, Helmi mengatakan, Firdaus adalah tipikal jaksa yang cekatan dan bekerja cepat. Kendati memang ada sedikit PR yang masih belum optimal diselesaikan.

“Namun, dia baik dimata saya. Hanya ada satu PR saja yang belum terselesaikan. Yakni Tentang pengembalian BB, karena memang  baru beberapa orang pemilik yang mau mengambilnya. Yang pasti Pak Firdaus pindah itu, demi karir dan masa depannya,” ungkap Helmi, ketika dibincangi wartawan usai Sertijab. (Din)