Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wabup Muba Kini Jadi PLT Bupati

0
Wabup Muba Kini Jadi PLT Bupati

Wabup Muba Kini Jadi PLT Bupati

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, posisi Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menjadi Plt Bupati Muba, Selasa (29/3). Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Pemprov Sumsel Ikhwanuddin, pihaknya sudah menerima SK tersebut.

“SK tersebut ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo Beni Hernedi kini menjadi Plt Bupati Muba. Kalau sebelumnya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sudah mengeluarkan SK sebagai Plh, dan kini status Beni sudah menjadi Plt Bupati Muba,”ujar Ikhwanuddin.

Dijelaskan dia, dalam salinan Keputusan Mendagri No. 131. 16-3036 tahun 2016 tentang Pemberhentian sementara Bupati Muba memutuskan menetapkan memberhentikan sementara H. Pahri Azhari dari jabatannya sebagai Bupati Muba masa jabatan tahun 2012-2017 sampai proses hukum yang bersangkutan selesai dan mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Dalam SK juga dijelaskan, menunjuk Beni Hernedi, Wakil Bupati Muba masa jabatan tahun 2012-2017 untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Muba. Keputusan menteri ini berlaku pada tanggal ditetapkan (24 Maret 2016) dengan ketentuan apabila di kemudian hari ditemukan kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,”tutur Ikhwanuddin menjelaskan isi SK Mendagri tersebut.

Dia menambahkan, jika nantinya sudah ada keputusan hukum tetap untuk kasus hukum yang dijalani Pahri Azhari maka baru akan ada SK sebagai Bupati definitif. “Jadi intinya, untuk dilantik sebagai Bupati definitif masih harus menunggu proses hukum Pahri sudah inkrah, maka baru akan ada SK kembali dari Mendagri kepada Gubernur Sumsel,”urainya.(yuyun)