Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Helmy : Jaksa Malas Saya Copot

0
Kejari Lahat Helmi SH...

Helmy: Jaksa Malas Saya Copot

Lahat, jurnalsumatra.com – Secara lantang kepala kejaksaan (Kejari) Lahat, Helmy SH menyampaikan bakal mencopot bagi jaksa yang malas, atau diusulkan roling jabatan. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengevaluasi kinerja seluruh jaksa yang ada.

“Mengapa hal ini kita lakukan, tujuannya untuk meminimalisir tindak korupsi kejari, dan kinerja yang diberikan benar-benar maksimal khususnya membantu pembangunan di Bumi Seganti Setungguan ini,” ungkap Helmy, dalam pidatonya.

Dalam acara pisah sambut Kasi Pidum tersebut, Helmy juga berkomitmen akan korupsi di Lahat. Bagi masing -masing Kasi akan dinilai kinerjanya dan bagi yang dianggap kurang baik akan diusul kan untuk dilakukan pembinaan.

“Yang jelas, korupsi dapat diberantas jika jaksa nya benar-benar bekerja begitu juga dengan tindak pidana lainnya sehingga hukum diKabupaten Lahat benar-benar dapat ditegakkan,” pesan Kejari Lahat.

Dijelaskannya, untuk Kasi Pidum Firdaus Afandi, SH, yang selama bertugas di Kejari Lahat harus meninggalkan Bumi Saganti Setungguan ini, dan beralih tugas ke Kejari Kaliandak, Provinsi Lampung. Sedangkan Kristanto Trinopiandi, SH, MH selaku mantan Kasi Pidsus Kejari Kota Agung, Lampung Selatan, yang akan menggantikan sebagai Kasi Pidum Kejari Lahat.

“Saat ini Kejari Lahat telah melakukan MoU dengan Pemkab sehingga setiap pengolahan keuangan negara akan dikontrol secara ketat dan dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Ditambahkan Helmy, tahun ini Kejari Lahat tetap menarget kan tindak pidana Korupai diurutan pertama untuk diberantas. “Kasus yang sedang ditangani adalah SIMPEG dikantor BKD dan Diklat kabupaten Lahat dan sudah ada Tiga orang dari PNS dan swasta yang ditetapkan sebagai tersangka,” terang Helmy, seraya menjelaskan kasus SIMPEG. (Din)