Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BerBATIK di BATIQA Hotel Palembang

0
BerBATIK di BATIQA Hotel Palembang

BerBATIK di BATIQA Hotel Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Beragam kebudayaan Indonesia yang sangat unik dan diminati bagi banyak orang baik itu masyarakat Indonesia sendiri maupun masyarakat luar negeri. Indonesia merupakan Negara yang kaya baik itu hasil bumi maupun kebudayaannya dan diakui beberapa negara tetangga diakui beberapa negara tetangga khusus nya kebudayaan Indonesia yang sangat unik dan diminati bagi banyak orang. Adapun kebudayaan Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat dalam maupun luar negeri seperti tari-tarian daerah, musik tradisional, pakaian dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis pakaian yang sangat populer dan menjadi icon tersendiri bagi Indonesia yaitu Batik. Batik merupakan kebudayaan Indonesia yang tentu nya menjadi kebanggan masyarakat Indonesia, yang harus dijaga kelestarian nya.  Saat ini Batik juga sudah banyak digunakan masyarakat di perkantoran dan juga sering digunakan di kehidupan sehari-sehari dengan tampilan Batik yang lebih modern tentunya.

Hal ini disampaikan Emma, selaku Executive Secretary BATIQA Hotel Palembang kepada jurnalsumatra.com .” BATIQA Hotel Palembang dalam hal ini, yang mengusung konsep kearifan local tentu nya juga ingin berperan aktif dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Hal ini tentu saja dapat dilihat dari dari desain hotel mulai dari lobby dengan lukisaan ceiling lobby yang bercorak Batik, desain front desk, restoran, kamar dan masih banyak lagi” jelasnya.

“Selain itu juga grup BATIQA Hotels yang pada tanggal 18 Maret 2016 lalu telah meresmikan brand launching yang diadakan di Gran Melia Hotel, acara tersebut juga bersuasanakan batik dan dibuka dengan pencantingan logo hotel yang logo nya mengambil inspirasi bunga anggrek biru yang langka dan merupakan pola batik khas Indonesia. Seusai prosesi, peresmian brand yang dilanjutkan dengan penandatanganan certificate oleh Dadang Rizki Ratman dan Johannes Suriadjaja.” Ungkapnya.

Ayub Zailani selaku General Manager Batiqa Hotel Palembang kepada jurnalsumatra.com menambahkan “Kali ini, BATIQA Hotel Palembang sebagai salah satu hotel yang bernaung di dalam grup BATIQA Hotel Manajemen kembali ingin menunjukkan kepedulian nya terhadap budaya Indonesia khususnya Batik”.

Menurutnya, BATIQA Hotel Palembang memberikan penawaran terbaiknya bagi para pengguna Batik. Cara nya sangat mudah, tamu yang akan menginap harus menggunakan Batik saat datang ke BATIQA Hotel Palembang.

Dikatakan Sayudi, selaku Room Divsion Manager “Adapun harga yang ditawarkan tentunya sangat spesial. Hanya dengan Rp. 400.000 net / kamar / malam (tidak BATIQA Hotel Palembang Jl. Kapten A. Rivai No. 219, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia | P: +62 711 522 9600 | F: +62 711 522 9699 | E:[email protected] termasuk sarapan pagi) para tamu sudah dapat menginap di kamar Superior.

“Sementara itu, jika termasuk sarapan pagi tamu cukup membayar Rp. 475.000  net/kamar/ malam. Untuk informasi dan reservasi, dapat menghubungi BATIQA Hotel Palembang 0711 522 9600” pungkasnya.(edchan)