Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


HHasan & Tri Azizah Siti Salwa Terpilih Sebagai BGBS 2016

0

bgbs 2016 okiKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Hasan dan Tri Azizah Siti Salwa terpilih sebagai bujang gadis bende seguguk (BGBS) tahun 2016.

Pelaksanaan pemilihan pada malam puncak grand final BGBS Tahun 2016 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Rabu (30/03/16).

Pantauan jurnalsumatra.com gemerlap lampu sorotan warna warni yang menghiasai panggung BGBS serta layar LED, menjadikan acara yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKI, benar benar hidup. Malam grand final BGBS 2016 ditampilkan tarian dari Sanggar Seni Benda Seguguk, fashion show busana khas Sumatera Selatan Rancangan Putri Amalia dan parade alumni BGBS 2015.

Acara itu disaksikan langsung Bupati OKI, Iskandar SE, FKPD, SKPD, Camat se-Kabupaten OKI, Kemudian hadir juga Ketua TP PKK OKI, Lindasari Iskandar SE, para orang tua dan keluarga serta pendukung peserta finalis BGBS 2016.

Malam puncak grand final BGBS 2016 yang diikuti oleh 123 peserta perwakilan dari Dinas Instansi, dari Kecamatan dalam Kabupaten OKI, dan umum serta pelajar. Dalam finalis BGBS 2016 diambil 10 katagori, yaitu Bujang dan Gadis, Wakil Satu dan Dua Bujang Gadis, Harapan,1,2,3 Bujang dan Gadis, Bujang dan Gadis Persahabatan, Bujang dan Gadis Favorit, Bujang dan Gadis Berbakat serta Bujang dan Gadis Busana Terbaik.

Pada grand final tim juri telah melakukan penilaian secara ketat dan transparan di depan para pengunjung. Hingga akhirnya dewan juri menetapkan Hasan terpilih sebagai Bujang Bende Seguguk dan Tri Azizah Siti Salwa sebagai Gadis Bende Seguguk tahun 2016.

Bupati OKI, Iskandar, SE mengatakan, sektor pariwisata telah mengambil peran penting dalam membangun perekonomian. Ini terwujud seiring dengan meningkatnya ekonomi bangsa bangsa di dunia yang semakin baik dan maju. Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian dari kebutuhan gaya hidup manusia.

Menurutnya, kegiatan BGBS 2016 merupakan salah satu upaya yang diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia Kabupaten OKI yang berkualitas, memiliki wawasan dan kepekaan terhadap lingkungan.

Serta mampu berdaya saing lokal, nasional maupun internasional dan sekaligus untuk meningkatkan peran generasi muda dalam menumbuhkembangkan, melestarikan budaya. Bupati berharap peserta yang terpilih menjadi BGBS 2016 dapat berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata Kabupaten OKI. (RICO)